2023 Kementerian PUPR Fokus Menyelesaikan Proyek Infrastruktur

image

Propertinews.id  – Kementerian PUPR fokus menyelesaikan proyek pembangunan infrastruktur yang lama dan mengurangi infrastruktur baru.

Anggaran Kementerian PUPR untuk tahun 2023 sebesar Rp 125,22 triliun. Dari jumlah tersebut alokasi untuk lelang kegiatan baru sekitar Rp 38,18 triliun.

Dilansir dari Kompas.com di tahun 2023 berbagai kegiatan akan dilaksanakan di bidang sumber daya air yaitu bendungan baru dan pembangunan daerah irigasi.

Terdapat pula rencana rehabilitasi dan peningkatan irigasi serta pembangunan pengendalian banjir dan pengamanan pantai.

Selain itu di bidang perumahan telah direncanakan pembangunan rumah susun, pembangunan unit rusun khusus, bantuan unit rumah swadaya untuk menangani laju kemiskinan yang cukup ekstrim.

Kementerian PUPR juga memberikan solusi untuk membantu membuka lapangan pekerjaan dan menjaga daya beli masyarakat dengan mengintensifkan pelaksanaan program padat karya.

Untuk mempercepat program 2023 kementerian PUPR telah melaksanakan lelang dini untuk paket pekerjaan kontraktual yang sudah dimulai sejak bulan Oktober 2022.

Itu dia berita terupdate saat ini semoga apa yang direncanakan oleh pemerintah dapat terlaksana dengan baik dan memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat.

Ikuti terus berita terupdate mengenai dunia properti dengan mengunjungi website Properti News.

Kunjungi juga website Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan villa rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia. 

Ingin tahu informasi seputar berita properti lainnya? Anda bisa mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia.  (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo