5 Kesalahan yang Sering Terjadi Penyebab Bisnis Properti Gagal

image

PropertiNews.id, Tangerang – Apakah Anda berencana untuk melakukan bisnis properti ? Atau saat ini Anda merupakan pebisnis properti pemula? Jika iya, maka penting untuk Anda mengetahui apa saja kesalahan yang menyebabkan sebuah bisnis properti gagal. Baca selengkapnya di sini!

Strategi Marketing yang Tidak Tepat

Bisnis apapun sudah pasti membutuhkan teknik marketing yang tepat. Begitu juga dengan bisnis properti di mana hal ini sangat penting sekali. Kemampuan menjual sangatlah diperlukan karena jika tidak, properti sekeren dan bangunan indah sekalipun tidak akan dilirik oleh masyarakat hanya karena salah menjalankan strategi marketing.

Tidak Mementingkan Kualitas

Demi mendapatkan keuntungan yang besar, Anda malah menomorduakan kualitas. Misalnya dengan memilih bahan bangunan yang paling murah. Hal itu Anda lakukan karena beranggapan kalau konsumen tidak menjadikan hal tersebut sebagai prioritas utama. Padahal, jika terjadi kerusakan bangunan kredibilitas perusahaan Anda yang bakal jadi taruhannya.

Kurangnya Inovasi

Menurut Peter Drucker, terdapat dua hal penting yang harus ada dalam bisnis, yaitu: inovasi dan pemasaran. Faktor lain kegagalan bisnis properti adalah kurangnya inovasi. Budaya perusahaan yang kurang kreatif alias tidak inovatif juga bisa menimbulkan kerugian. Artinya, Anda harus mempersiapkan orang-orang yang kreatif sehingga akan selalu muncul inovasi dalam bisnis yang Anda tekuni. Bukan hanya mengandalkan orang lain, sebagai pelaku bisnis Anda dituntut untuk terus mengasah kreativitas yang Anda miliki. Perubahan dunia akan terus berkembang pesat, jika Anda tidak ada inovasi dapat dipastikan bisnis Anda akan jarang diminati oleh para konsumen.

Terlalu Terburu – buru

Tak sedikit pengembang properti yang mengerjakan proyek pembangunan dengan terburu-buru tanpa perencanaan yang matang. Padahal agar bisnis Anda berjalan lancar, syaratnya adalah membuat persiapan yang matang.  Misalnya, dengan memperhitungkan jangka waktu serta biaya pembangunan. Hal itu bertujuan buat menghindari masalah yang bisa saja terjadi di tengah proses pembuatan proyek.

Tidak Memiliki Semangat Juang

Semangat juang membaja sangat dibutuhkan jika Anda ingin sukses sebagai developer properti apalagi bagi Anda yang tidak memiliki uang. Kondisi Anda yang tidak punya modal harus diimbangi dengan kegigihan mencari peluang. Dimana peluang yang harus Anda dapatkan adalah menemukan pemilik lahan yang bersedia tanahnya dikerjakan menjadi proyek dengan pola kerjasama lahan atau pembayaran bertahap. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo