5 Keuntungan Kerja di Co Working Space

image

PropertiNews.id, Tangerang – Co working space saat ini tengah populer di masyarakat. Apalagi dengan banyaknya pertumbuhan start up di Indonesia. Jika diartikan secara lebih sederhana, co working space adalah ruang atau kantor bersama, yang digunakan oleh individu-individu dari berbagai latar belakang bisnis atau pekerjaan. Co-working space ini mengedepankan konsep sharing atau berbagi dalam satu ruangan.

Jika Anda memutuskan untuk bekerja di co working space, tentu aja ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Apa saja itu? Berikut selengkapnya!

Memungkinkan Bertemu Relasi Baru

Karena digunakan sebagai ruangan kerja bersama, co working space memungkinkan Anda untuk bertemu dengan kolega atau relasi dari latar belakang yang berbeda. Hal ini tentu saja dapat membangun relasi bisnis dengan usaha lainnya.  Selain itu, co working space ini memiliki suasana yang aktif dan produktif sehingga Anda bisa mendapatkan motivasi sosial saat bekerja di area co working space.

Fasilitas Pekrantoran yang Lengkap

Penyedia co working space sudah menyiapkan fasilitas perkantoran yang dapat digunakan oleh sesame pengguna co working space. Sehingga Anda juga dapat menghemat anggaran untuk membeli peralatan kantor yang umum digunakan, karena biasanya sudah disediakan.

Refresentatif

Terletak di wilayah perkantoran serta terpelihara dengan baik, membuat co working space representatif untuk bekerja atau melakuakn rapat di tempat yang representatif. Ini tentu saja akan meningkatkan citra dan reputasi Anda di mata rekan bisnis.

Bisa Saling Berbagi Ilmu

Walaupun Anda termasuk tipe penyendiri atau enggan atau merasa gugup kala bertemu dengan orang lain, namun, kemungkinan untuk saling berbagi ilmu lebih tinggi. Ini disebabkan karena ada kalanya saat Anda di co-working space, Anda tidak tahu mengenai hal tertentu, mau tidak mau harus bertanya ke orang. Dari hal tersebut, Anda bisa bertanya-tanya ke orang itu, misalnya mengatasi masalah tersebut jika kedepannya terjadi lagi. Dari hal sederhana tersebut, Anda lama kelamaan dapat menambah relasi. Bahkan beberapa diantaranya bisa dijadikan rekan bisnis Anda. selain itu, Anda juga bisa saling berbagi ilmu. Misalnya hal yang Anda kurang tahu bisa ditanyakan ataupun Anda bisa memberitahu apa yang orang tersebut tanyakan.

Suasana Kondusif

Anda bisa mendapatkan susasana bekerja yang kondusif. Anda berkesempatan berada di sekeliling orang – orang kreatif sehingga bisa menjadi lebih produktif dan termotivasi. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo