Agen Properti Kini Harus Jago Main Sosmed

image

PropertiNews.id, Tangerang – Meningkatnyajumlah pengguna internet membuka peluang baru untuk agen memasarkan propertiyang dimilikinya.

Selain memasarkan properti via aplikasi percakapan seperti WhatsAppdan BBM (BlackBerry Messenger), email dan blog, para agen juga harus mulai mengaktifkan sosial medianya. Sebab, sosial media saat ini adalah media promosiyang efektif di dunia maya.

Meskipun efektif, namun para agen harus membekali dirinya denganpengetahuan dasar seputar pemasaran di sosial media. dengan taktik danpersiapan konten yang matang, maka akun sosial media akan semakin populer danbanyak menjangkau calon konsumen.

1. Membuat blog agen

Ini adalah langkah pertama sebelum Anda mengupdate status atau fotoproperti di akun sosial media. Buatlah blog profesional atau di bawah naungankantor broker supaya terlihat meyakinkan. Kemudian isi blog dengan konten/posseperti koleksi listing properti, artikel dan tips, sampai dengan infografik(insight).

2. Buat akun dari semua sosial media

Anda mungkin merasa bahwa Facebook lebih efektif untuk pemasaranketimbang sosial media lainnya, namun jangan ragu membuat akun dari semuaplatform sosial media populer. Setiap sosial media punya audiens danketertarikan yang berbeda, jadi maksimalkan pemasaran sebisa mungkin. Mulaidari Twitter, LinkedIn, Instagram, sampai dengan LINE.

3. Buat konten berbeda setiap platform

Mengaktifkan seluruh akun sosial media bukan berarti Anda bisa bebasmengirim postingan yang sama setiap harinya. Supaya hasilnya efektif, ubahformat postingan sesuai dengan platformmasing-masing.

Misalnya unggah foto-foto rumah di Instagram, menulis deskripsirumah yang lengkap di LinkedIn, mengirim video rumah di Facebook, dan menulisiklan baris beserta foto rumah di Twitter. Semua postingan Anda haruslahberbeda, meski intinya berisi pesan yang sama. Jangan lupa, menambahkan tagaratau tanda pagar dengan kata kunci strategis untuk memudahkan konsumenmenemukan jenis postingan yang sama.

4. Maksimalkan akun sosial mediayang paling efektif

Setelah beberapa bulan aktif beriklan di sosial media, Anda akanmenyadari bahwa ada beberapa akun sosial media yang lebih efektif ketimbangyang lain.

Misalnya dari segi mendatangkan calon konsumen atau popularitassosmed. Supaya lebih maksimal, fokuskan perhatian di akun tersebut dari segikonten atau membeli fitur berbayar. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo