Apa Itu Gaya Hidup Eco Living? Mari Ketahui Bersama!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) sudah menjadi tren baru di dunia termasuk di Indonesia. Saat ini, gaya hidup eco living ini sudah menjadi kebutuhan, karena diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup.

Gaya hidup eco living yang sudah menjadi kebutuhan ini merupakan cara untuk mempertahankan dan meingkatkan kualitas hidup yang harmonis dan selaras dengan keseimbangan lingkungan hidup tempat masyaarakat tinggal. Oleh karena itu, pemahaman eco living sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia.

Dengan adanya eco living ini, masyarakat juga bisa ikut memperhatikan keseimbangan lingkungan sekitar. Didukung pula oleh keadaan bumi yang semakin membutuhkan perhatian lebih, hadirnya eco living tentu bisa menjadi angin segar bagi penyelamat lingkungan.

Oleh karena itu, dengan meningkatnya kebutuhan akan eco living ini, sudah banyak hunian-hunian yang menerapkan konsep ini. Pihak pengembang menawarkan gaya hidup eco living ini ke dalam produk yang mereka jual.

Praktisi Lingkungan dari Inner Circle Management, Kadek Biantara menjelaskan, konsep eco living pada hunian baik di bidang arsitektur dan interior, dapat diwujudkan melalui desain yang mengutamakan keseimbangan alam dan lingkungan.

Konsep arsitektur yang merujuk konsep eco living antara berupa desain yang diatur sedemikian rupa, sehingga sirkulasi udara dan cahaya bisa leluasa. Sehingga mendukung kesehatan penghuni dan meminimalisasi penggunaan alat-alat elektronik, yang mengandung zat kimia berbahaya bagi manusia dan lingkungannya.  

Material bangunan arsitektur dan interior dibuat dari bahan yang tidak berbahaya bagi manusia dan lingkungan sekitar. Sementara elemen arsitektur dan interior terbuat dari bahan yang mudah didaur ulang. Kawasan hunian dilengkapi dengan tanaman, pohon, rumput, kolam ikan, dan sebagainya.

Selain itu, gaya hidup eco living ini juga mampu mengedukasi anda agar lebih mencintai lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Hidup ramah lingkungan pada dasarnya merupakan penerapan dari keberlanjutan atas keputusan dan pilihan gaya hidup. Salah satu konsepsi tentang hidup ramah lingkungan adalah untuk mengungkapkan apa yang dimaksud dari “tiga pilar besar”, yaitu sebagai pemenuhan kebutuhan ekologi, sosial, dan ekonomi. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo