Apakah Program ‘DP Nol Rupiah’ Dapat Dijalankan?

image

PropertiNews.id, Tangerang - Setelah kemenangan pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno melalui hitung cepat versi lembaga survei, masyarakat Jakarta pun menantikan realisasi program andalan mereka yaitu Down Payment (DP) rumah nol Rupiah.

Program DP nol Rupiah dinilai publik sulit untuk direalisasikan dan diterapkan. Tapi kenyataannya, ternyata ada pengembang yang sudah menerapkan program itu, dan hunian yang ditawarkan merupakan tempat tinggal kelas menengah keatas.

Menurut Director Residential Savills Indonesia Deden Sudarbo, jika sudah ada developer yang menerapkan program DP nol Rupiah untuk kalangan menengah keatas. Jika tempat tinggal yang diperuntukkan kalangan menengah atas bisa menggunakan skema tanpa DP, bukan tidak mungkin jika kalangan menengah kebawah juga dapat menikmatinya.

Salah satu pihak pengembang yang menyatakan akan mendukung program ini adalah Lippo Group. Direktur Lippo Group John Riady menyatakan siap bekerja sama dengan pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan program DP rumah nol persen.

Program DP nol Rupiah pada intinya merupakan skema yang memudahkan calon pengkredit rumah agar tidak terbebani dengan DP yang nominalnya cukup tinggi. Dengan diterapkannya program ini, bukan berarti ada pemotongan harga rumah, sehingga tidak merugikan developer. Tentunya patut kita nantikan apakah program ini nantinya akan berjalan dengan baik atau tidak.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo