Begini Cara Menjual Properti Anda Secara Online

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kemajuan teknologi informasi dan telekomunikasi menciptakan sebuah dunia tanpa ruang atau yang biasa kita kenal dengan nama internet. Tidak dapat dipungkiri bahwa internet sangat memudahkan urusan hidup orang banyak. Termasuk juga dalam hal berbisnis, bisnis jenis apapun dapat dijalankan hanya dengan bermodal laptop ataupun smartphone yang terhubung langsung dengan internet. Termasuk jugabisnis properti yang kini sudah mulai merambah media online.

Dengan segala kecanggihannya, sudah semestinya Anda memanfaatkan internet dengan sebaik-baiknya untuk memberikan keuntungan kepada kita. Salah satunya adalah dengan berbisnis menggunakan media internet. Di dunia yang mulai banyak mengenale-commerce seperti sekarang ini, berbisnis menggunakan internet menjadi hal yang sangat diminati oleh masyarakat. Selain karena jangkauan pasarnya yang lebih luas, berbisnis menggunakan internet juga dapat membantu kita berkomunikasi secara langsung dengan pembeli meski berada pada jarak yang sangat berjauhan.

Dengan demikian, bagi Anda yang ingin menjual properti Anda (seperti rumah ataupun apartemen) namun memiliki keterbatasan waktu atau justru ingin memperluas jangkauan pasar rumah Anda, solusi berjualan menggunakan internet ini dirasa pilihan yang paling tepat untuk membantu Anda. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda memutuskan untuk menjual rumah secara online. Berikut ini terdapat rangkuman untuk Anda dalam menjual properti yang Anda miliki secara online:

1. Foto tampak depan rumah Anda dengan sudut semenarik mungkin


Hal pertama yang membuat calon pembeli jatuh cinta ketika kita berjualan melalui online adalah foto atau gambar barang yang hendak kita jual. Ini juga berlaku pada saat Anda menjual rumah Anda. Sebisa mungkin tunjukkan kepada calon pembeli gambar tampak depan rumah Anda yang sangat menarik. Sebagai saran, gunakan kamera dengan lensa yang mumpuni sehingga melihat gambarnya saja sudah memanjakan mata. Ambil gambar dengan sudut pandang yang seolah-olah memberi kesan highlight pada rumah Anda. Dengan demikian, calon pembeli akan mudah jatuh cinta.

2. Tidak hanya foto tampak depan, foto dari dalam rumah Anda juga bisa ditambahkan


Untuk lebih meyakinkan calon pembeli, Anda juga bisa menambahkan foto dari dalam hunian Anda. Hal ini akan semakin meyakinkan calon pembeli bahwa hunian Anda lah yang mereka cari selama ini. Tambahkan beberapa gambar dari ruangan utama rumah Anda atau sudut rumah yang ingin Anda highlight, seperti misalnya halaman belakang rumah Anda. Sebisa mungkin tunjukkan kelebihan yang dimiliki rumah Anda melalui foto-foto yang Anda pasang. Jangan lupa, gunakan lensa yang berkemampuan mumpuni dan sudut pandang yang menarik.


3. Siapkan rincian informasi rumah Anda

Tidak hanya gambar, calon pembeli juga butuh tahu mengenai spesifikasi dasar dari rumah yang Anda jual. Sebelum Anda posting di internet, siapkan terlebih dahulu informasi-informasi dasar dari rumah Anda seperti luas tanah, luas bangunan, jumlah ruang tidur, jumlah kamar mandi, dan spesifikasi bangunan yang lain. Memuat informasi selengkap mungkin akan meningkatkan kepercayaan calon pembeli terhadap Anda dan barang yang Anda jual. Selain itu, calon pembeli juga akan semakin mudah dalam melakukan pertimbangan berdasarkan informasi yang telah Anda siapkan. Sebisa mungkin tulislah informasi dasar ini secara jujur dan apa adanya sehingga kita jauh dari upaya penipuan terhadap calon pembeli.

4. Cantumkan pula daftar kelebihan yang dimiliki oleh rumah Anda


Setelah gambar dan informasi dasar rumah Anda, cara selanjutnya untuk menarik minat calon pembeli adalah dengan mencantumkan kelebihan-kelebihan apa saja yang rumah Anda miliki. Anda dapat mencantumkan kelebihan yang dimiliki rumah itu sendiri seperti atap yang tidak bocor, dinding yang masih bersih, wallpaper yang baru diganti, kamar mandi yang luas, dan lain sebagainya.

Di samping itu, Anda juga dapat mencantumkan kelebihan dari lingkungan keberadaan rumah Anda, seperti berada di lingkungan yang bebas banjir, strategis, mudah dijangkau oleh kendaraan umum, dekat dari pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. Apapun kelebihan yang dimiliki baik dari internal rumah Anda maupun dari eksternal rumah Anda seperti dari lingkungannya, dapat Anda cantumkan untuk lebih menarik minat calon pembeli. (ES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo