Berbagai Jenis Tipe Rumah yang Bisa Anda Pilih

image

Propertinews.id  – Sebelum Anda memilih konsep rumah di masa depan alangkah baiknya Anda perlu memilih jenis tipe rumah yang Anda pilih.

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis tipe rumah yang populer dan banyak diterapkan oleh para developer untuk membangun sebuah hunian.

Pertimabangn yang matang mengenai jenis tipe rumah yang akan dipilih menjadi hal yang cukup penting.

Tipe rumah berhubungan erat dengan luas lahan dan luas bangunan yang ada. Semakin luas suatu bangunan maka semakin banyak pula ruangan yang Anda miliki.

Tipe 21

Rumah dengan Tipe 21 menjadi salah satu hunian terbaik bagi keluarga muda. Di dalam hunian tipe 21 biasanya memiliki luas bangunan 21 meter persegi.

Di dalamnya biasanya terdapat satu kamar tidur, satu ruang dapur dan kamar mandi, serta satu ruang keluarga.

Untuk area cluster biasanya tipe 21 sudah menyediakan carport di setiap kendaraan yang ada . biasanya hunian dengan Tipe 21 dari harga Rp 60 Juta- Rp 300 Jutaan.

Tipe 36

Rumah dengan tipe ini biasanya memiliki luas 36 meter persegi. Secara umum hunian dengan Tipe 36 biasanya menyediakan 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga dan dapur.

Rumah ini cocok untuk diterapkan untuk keluarga muda dengan satu anak. Hunian tipe ini ternyata banyak diminati di kalangan muda dengan tawaran harga di bawah Rp 700 jutaan di pusat kota.

Tipe 45

Hunian dengan tipe ini biasanya memiliki konsep yang beragam mulai dari konsep cluster, townhouse dengan kisaran harga yang lebih dibandingkan tipe yang sebelumnya.

Dengan luas yang cukup lega desain type 45 biasanya memiliki 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi didalamnya.

Terdapat juga ruang tamu dan ruang keluarga yang bisa Anda jadikan sebagai tempat favorit untuk Anda dan keluarga tercinta.

Tipe 60

Jika Anda memiliki dana lebih maka Anda bisa memilih jenis tipe ini dimana terdapat 3-4 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, teras.

Hunian ini biasanya dibangun dua lantai sehingga membuat tempat tinggal Anda terasa lebih lega dan mewah.

Nah itu dia beberapa referensi jenis tipe rumah yang bisa Anda terapkan untuk hunian di masa mendatang.

Ingin tahu informasi terupdate seputar berita properti lainnya? Anda bisa mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia.

Kunjungi juga website Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan villa rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia.  (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo