Berbagai Tipe Lead yang Perlu Anda Ketahui untuk Strategi Bisnis Properti

image

Propertinews.id  – Jika ingin bisnis properti mendapat banyak keuntungan, maka lead management menjadi hal yang penting.

Lead merupakan konsumen potensial yang tertarik dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Mereka yang datang dengan ketertarikan akan lebih mudah menjadi calon pembeli.

Untuk mendapatkan lead, Anda bisa memaksimalkan strategi lead generation dimana proses ini menjadi penting karena membawa banyak keuntungan dan lebih tepat sasaran.

Lead generation menjadi penting untuk mengetahui cara apa yang paling tepat untuk menarik calon konsumen.

Selain itu, proses ini juga untuk menghindari bisnis dari berbagai kerugian akibat kehilangan lead dan proses sales yang tidak efektif. Anda juga perlu memahami berbagai tipe lead sebagai berikut.

Marketing Qualified Lead (MQL)

Tipe lead ini merupakan calon konsumen yang sudah berinteraksi dengan konten promosi yang ditawarkan tetapi belum siap melakukan pembelian.

Dibandingkan dengan jenis yang lainnya, MQL menjadi kelompok yang sudah paling siap untuk di prospek menjadi seorang pelanggan.

Sales Qualified Lead (SQL)

Orang – orang dalam tipe ini adalah mereka yang sudah melakukan aksi atau menunjukan dengan jelas ketertarikan mereka untuk menjadi pelanggan dengan melakukan tindakan tertentu.

Contoh sederhana SQL adalah mereka yang sudah mengisi formulir atau mengajukan pertanyaan terkait produk maupun jasa dari brand Anda.

Product Qualified Lead (PQL)

Calon konsumen tipe ini menyediakan fitur trial atau free product testing, maka Anda bisa dengan mudah menemukan lead tipe ini.

Mereka yang sudah mencoba produk secara gratis dan memiliki ketertarikan untuk melakukan pembayaran atau menggunakan layanan premium.

Service Qualified Lead (SQL)

Service qualified lead merupakan kontak yang puas dengan pelayanan bisnis sehingga tertarik melanjutkan untuk membeli atau upgrade produk yang mereka coba.

Dengan mengetahui tipe lead, maka membantu Anda untuk lebih selektif sehingga proses menarik calon konsumen lalu mengubahnya menjadi pelanggan dapat berjalan efisien.

Cara ini akan memastikan bahwa usaha promosi bisnis properti Anda seperti usaha memasang iklan di media sosial, SEO atau melakukan kerja sama dengan influencer tidak sia – sia.

Kunjungi dan ikuti berita ter-update seputar properti dengan mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia yang membahas seputar dunia properti.

Kunjungi website Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan villa rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo