Biar Nggak Gampang Stres, Rilekskan yuk Dengan 5 Aplikasi Ini

image

PropertiNews.id, Tangerang – Terlalu banyak aktivitas yang terkadang suka mengganggu keseharian Anda dan membuat Anda menjadi stress. Apalagi jika sampai mengganggu weekend Anda. Tentunya itu pasti hal yang menjengkelkan karena seharusnya Anda beristirahat untuk menghilangkan berbagai macam stress, malah semakin membuat Anda stress.

Untuk mencapai hari yang dapat merilekskan pikiran Anda dan terbebas dari yang namanya 'Stress', Anda bisa mencoba mendownload beberapa atau salah satu aplikasi yang dapat menenangkan pikiran Anda.

Anda bisa memanfaatkan smartphone Anda dan aplikasi-aplikasi Anda sebagai wadah untuk menyegarkan pikiran-pikiran Anda dari aura negatif. Apa sajakah aplikasi-aplikasi bermanfaat yang dapat menghilangkan stress Anda? Simak berikut di bawah ini yang dilansir dari beberapa sumber.

7 Second Meditation

Aplikasi gratis ini tersedia di App Store  hanya akan memakan tujuh detik dari 24 jam yang Anda miliki di setiap harinya.

Penggunaan dari aplikasi ini sangatlah mudah. Cukup satu sentuhan, Anda akan diperingati untuk menarik napas lebih dalam dan merenungkan tiga hal yang dapat disyukuri di hari itu selama tujuh detik.

Relax dan Rest
Aplikasi ini tersedia cuma-cuma di perangkat iOS dan juga Android.  Relax & Rest sangat cocok bagi Anda yang berkarakter panikan dan penuh kecemasan.

Lewat aplikasi ini, Anda dapat melatih untuk menguras emosi negatif yang dirasakan dengan latihan pernafasan dan dapat mengatur berapa lama Anda mampu melatih latihan pernafasan tersebut.


Digipill
Aplikasi ini merupakan "pil" yang dapat digunakan untuk mengurangi rasa stres dan insomnia. Bahkan, lewat aplikasi ini bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Anda dapat mengaturwaktu untuk meditasi sesuai kebutuhan Anda. Aplikasi ini tersedia gratis untuk perangkat iOS dan Adroid

Buddhify
Aplikasi ini tersedia di App Store yang seharga £3.99 atau sekitar Rp 81 ribuan yang dapat mengajak Anda melihat sebuah roda berwarna. Kemudian akan diberikan instruksi ke pikiran, agar dapat memotivasi aura positif yang tersembunyi dibalik stres.

Menurut ahli kesehatan jiwa Dr Bishaka Chowdhurry, aplikasi ini sangat berguna bagi orang yang tertekan oleh masalah di pekerjaannya."Dengan aplikasi ini, para pengguna bisa mengatur waktu 5-15 menit untuk bermeditasi dan berpikir bahwa ia memiliki aura positif seperti warna yang ditawarkan dari roda yang hadir di Buddhify," ungkapnya.

Headspace
Headspace merupakan aplikasi favorit yang kerap kali digunakan oleh pengguna perangkat iOS dan Android. Aplikasi ini memiliki fitur narasi yang akan memberikan instruksi meditasi yang dinarasikan oleh penemunya sendiri, Andy Puddicombe.

Headspace menghadirkan fitur meditasi 10 menit, dimana kamu dapat menikmati sajian animasi yang lucu dan dapat memanjakan mata Anda.

Dengan kekuatan visualisasi dan suara motivasi dari sang narator, 10 menit kamu akan kembali me-recharge kepenatan yang telah dirasakan dan mampu menjadikan pribadi yang lebih baik dan terlepas dari energi negatif.(ES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo