Cari Tahu Manfaat dari Jualan Properti Melalui Sosial Media

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sosial media adalah salah satu jenis media online yang sering digunakan oleh masyarakat kebanyakan sekarang ini. Sebab, semua tren yang ada bisa langsung booming melalui perangkat berbagi informasi yang satu ini. Seiring dengan mengingkatnya jumlah pengguna media sosial setiap harinya, tentu memberikan peluang baru terhadap strategi pemasaran suatu produk. Termasuk salah satunya di sektor properti.

Sebagai pemasar properti, tentunya Anda selaku developer ataupun agen properti dituntut untuk menguasai peggunaan media sosial untuk digunakan sebagai salah satu media untuk memasarkan proyek properti yang Anda jual. Lantas, apa saja sih manfaat dari jualan properti melalui media sosial ini? Berikut ini penjelasannya:

1. Sosial Media Merupakan Sarana Tepat dalam Mengenal Calon Konsumen

‘Tak kenal maka tak sayang’ merupakan pribahasa yang tepat dalam menggambarkan kunci awal keberhasilan dalam transaksi jual beli properti. Semakin dalam Anda mengenal calon konsumen, semakin mudah bagi Anda untuk menjual properti.

Sosial media merupakan sarana tepat dalam mengenal calon konsumen. Melalui informasi yang dicantumkan di sosial media, seperti nama, usia, email, bahasa dan jenis kelamin, kini Anda dapat mengetahui dengan terperinci siapa saja target konsumen Anda. Informasi ini diharapkan dapat memberikan keuntungan lebih terhadap penjualan properti Anda.

2. Pencarian Konsumen dapat Lebih Terarah Melalui Sosial Media

Jika Anda ingin melakukan pemasaran dengan sasaran yang tepat maka Geo-targeting merupakan jawaban terbaik untuk Anda. Secara umum Geo-targeting merupakan salah satu teknik dalam mengindentifikasi pengunjung situs web berdasarkan lokasi, seperti wilayah, alamat IP, ISP, dan kriteria lainnya.

Twitter dan Facebook merupakan jenis sosial media yang mendukung perangkat tersebut. Kehadiran Geo-targeting dapat membantu Anda dalam menyajikan informasi properti yang sesuai bagi konsumen. Saat ini hanya dua sosial media yang mendukung perangkat tersebut, yaitu twitter dan facebook.


3. Sosial Media Memudahkan Konsumen dalam Memberikan Feedback Secara Langsung

Saran dan kritik merupakan informasi yang berharga bagi developer ataupun broker properti dalam meningkatkan layanan dan kualitas produk. Untuk mendapatkan informasi tersebut, Anda dapat menggunakan sosial media untuk mendapatkan saran dan kritik dari sejumlah calon ataupun konsumen melalui halaman facebook, instagram dan halaman sosial media lainnya.

4. Memberikan Informasi Lebih Cepat dengan Biaya yang Minim

Jika dibandingkan dengan media pemasaran lainnya, sosial media memiliki kecepatan informasi yang lebih unggul dengan biaya yang minim. Hanya dengan menekan tombol “share”, Anda dapat dengan mudah membagikan informasi produk properti yang Anda jual. Hal ini juga didukung oleh kemudahan akses internet yang mudah didapatkan di berbagai wilayah. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo