Fasilitas PUMP BPJS Ketenagakerjaan Bawa Dampak Positif bagi Sektor Properti

image

PropertiNews.id, Tangerang - Baru-baru ini BPJS Ketenagakerjaan mencanangkan kembali program fasilitas Pemberian Uang Muka Perumahan (PUMP) dan renovasi rumah. Sebelumnya program serupa pernah diluncurkan oleh BPJS-TK dengan nama Jamsostek. Namun karena sepinya peminat, akhirnya program tersebut dihentikan.

BPJS-TK kembali menjalankan program tersebut lantaran melihat antusiasme peserta BPJS yang ingin memanfaatkan program bantuan uang muka pembelian rumah.

Head of Research Cushman & Wakefield Indonesia Arief Rahardjo memprediksi jika nantinya program ini berjalan, akan mampu mendorong percepatan Program Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah.

Mengapa? Karena program ini akan berjalan lurus dengan meningkatnya permintaan pasar terhadap, meskipun dampaknya tidak terlalu signifikan di awal penerapannya.

Dengan kata lain, program ini juga akan mendorong pertumbuhan sektor properti skala nasional ke depannya dan tercapainya target pemerintah untuk menyediakan rumah layak huni bagi seluruh warga.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo