Fenomena Bisnis Properti di Era Digital Marketing

image

PropertiNews.id, Tangerang – Saat ini sudah marak pengguna media sosial yang berfungsi tidak hanya untuk berinteraksi, tetapi juga berfungsi dalam mengembangkan suatu bisnis. Terlebih di jaman era digital di mana hampir semua orang sebagai konsumen digital. Berbagai informasi didapatkan dengan mudah lantaran kehadiran media sosial online.

Bahkan tidak sedikit para pengembang properti sangat diuntungkan dalam memasarkan produk-produk properti lewat revolusi digital marketing. Pada dasarnya memang untuk pemasaran produk  properti ini baik itu residensial atau komersial, penjual dan pembeli harus bertemu secara fisik.

Sebabnya, si pembeli harus melihat secara langsung fisik dari segi rumah atau ruko yang hendak dibeli. Bahkan untuk proses pembayaran memang sangat merinci dan melibatkan pihak ketiga. Namun itu tidak mengubah dari segi strategi pemasaran properti dan pembentukan merek perusahaan properti.


Jika dulu Anda memasarkan bisnis properti melalui televisi, radio, telepon atau baliho, kini Anda lebih mudah jika memasarkan bisnis properti Anda melalui digital marketing. Dengan menerapkan strategi pemasaran properti secara digital ini dipastikan dapat mempermudah Anda dalam memasarkan bisnis properti Anda. Simak berikut fenomena-fenomena bisnis properti melalui digital marketing.


Pertama, konsumen selalu mencari informasi di internet sebelum  memutuskan membeli suatu properti. Banyak masyarakat yang mengakses ke pencarian Google guna mencari informasi mengenai produk properti. Dari sini si konsumen memasukkan kata kunci dan memperoleh ribuan informasi seputar produk yang dicari.

Untuk pebisnis dapat memanfaatkan fenomena ini untuk membangun brand awareness produk melalui situs web anda sehingga Anda dapat memastikan situs web Anda masuk dalam salah satu mesin pencari.

Kedua, digital marketing sangat ekonomis. Khusus untuk pebisnis, digital marketing sangat efektif dalam menjaring trafik dan konversi,tetapi akan jauh lebih efisien jika ditinjau dari segi biaya. Biaya
marketing melaui Paid earch, email marketing, content marketing dinilai lebih terjangkau dibanding memasang iklan di televisi.

Ketiga, tingkat ukur keberhasilan lebih jelas, lengkap dan akurat. Dalam hal pengukuran efektivitas iklan, digital marketing dinilai jauh lebih unggul. Dan pengukuran ini dapat dilalui dengan berbagai macam seperti Google Analytics, tracking scripts atau pixel.

Keempat, digital marketing membantu bisnis Anda untuk mengikuti tren-tren masa kini. Karena tren di era digital semakin berkembang dalam kurun waktu relatif cepat, begitu juga dengan dunia bisnis properti harus mengikuti tren agar dapat diterima dengan mudah oleh masyrakat. Dengan memanfaatkan tren yang sedang populer, Anda dapat membantu meningkatkan reputasi bisnis di dunia maya yang juga dapat berimbas pada peningkatan leads dan jumlah konsumen (ES)

Informasi selengkapnya, klik di sini.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo