Fitur Baru? Kini Facebook Menghadirkan Fitur Messanger Kids

image

PropertiNews.id, Tangerang – Aplikasi Facebook yang tidak hanya menjadi media untuk dewasa atau orang tua, tetapi banyak juga anak-anak yang memiliki media online ini untuk bisa berinteraksi di dunia maya. Baru - baru ini Facebook telah memperbarui aplikasi Messenger Kids dengan fitur baru di mana anak-anak bisa berinteraksi dengan teman yang mereka sukai tetapi masih dalam pengawasan orangtua.

Fitur ini dapat digunakan untuk menambahkan teman sendiri. Meski begitu, hanya orangtua yang bisa menambahkan pertemanan untuk anak-anak mereka namun kini telah hadir opsi kedua untuk menambahkan teman.

Dilansir dari berbagai sumber, orangtua juga  masih harus menyetujui penambahan teman tersebut. Caranya dengan membuat sandi otomatis yang ditugaskan Messenger kepada pengguna (Anak). Lalu, mereka memberikan frasa ini kepada teman mereka, yang memasukkannya ke dalam aplikasi Messenger.


Kemudian, orangtua dari setiap akan mendapatkan permintaan kontak dari aplikasi, yang menunjukkan kepada siapa anak-anak ingin terhubung. Dengan asumsi kedua orangtua mengotorisasi kontak, kedua anak itu akan menjadi teman di Messenger Kids, di mana mereka dapat mengobrol seperti biasanya.

Messenger Kids memberikan keleluasaan untuk orangtua dalam mengawasi pertemanan anak mereka. Orangtua memiliki kebebasan penuh untuk mengelola daftar kontak milik anak mereka dan si anak tidak dapat berinteraksi dengan nomor kontak yang tidak disetujui si orangtua.

Cara untuk mengelola Messenger Kids:

1. Download aplikasi Messenger Kids di smartphone milik pengguna (anak) melalui Play Store
2. Pastikan Facebook si pengguna menggunakan username dan password orangtua.
3. Setelah selesai mengelola pembuatan akun Facebook si pengguna yang sudah
sesuai dengan nama mereka. Sehingga si pengguna bisa mengakses dan berinteraksi dengan
teman-teman dan keluarga yang disetujui orangtua.
4. Untuk menambahkan dafttar kontak, pilih Messenger Kids parental panel di
Facebook utama. Kemudian klik "more" di pojok bawah kanan pada halaman utama
Facebook dan klik "Messenger Kids" di bagian Explore.

Dengan fitur ini, anak-anak dapat memilih dengan siapa mereka ingin mengobrol dengan catatan bahwa orangtua turut memegang kendali dan dapat memverifikasi  keamanan akun milik anak mereka.(ES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo