Ini Dia! Berbagai Jenis Fasad Rumah untuk Hunian di Masa Depan Anda

image

Propertinews.id  – Fasad rumah merupakan fitur yang diterapkan untuk tampilan muka pada eksterior sebuah rumah.

Fasad menjadi salah satu fitur yang akan memberikan first impression untuk suatu hunian yang akan menunjukkan kesan, keunikan serta keindahan bangunan.

Fasad rumah sendiri terdiri dari jendela, pintu, dinding, sun shading dan teritisan. Pintu diperlukan untuk transisi bagian publik dan privat.

Tritisan menjadi perpanjang bidang atap yang menjorok melebihi dinding atau atap tambahan dan sun shading menjadi komponen penting dalam fasad yang diharapkan efek glare atau silau bisa diminimalisir.

Fasad Tipe Klasik

Bentuk klasik ini simetris pada bagian kanan dan kiri bangunan. Gaya ini sedikit rumit pada bagian pintunya.

Fasad Tipe Mediterania

Gaya ini memiliki ciri khas pada bagian ornamen serta penggunaan warnanya. Biasanya hunian ini memiliki warna kuning dna juga biru muda.

Fasad Kayu

Rumah gaya fasad rustik dominan dengan waarna alam seperti kayu dan didominasi warna abu-abu, hitam dan coklat.

Keunggulan dari konsep ini tidak membutuhkan proses finishing sehingga akan menunjukkan gaya rustic lebih menonjol.

Fasad Country

Fasad jenis ini memberikan kesan teduh dan natural pada rumah Anda. fasad ini biasanya memakai unsur sederhana dan klasik yang menjadi ciri khas fasad ini.

Dengan menerapkan hunian ini maka akan memberikan kesan sederhana pada rumah Anda. Itu dia beberapa jenis tipe fasad rumah untuk hunian masa depan Anda.

Kunjungi juga website Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan villa rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia. 

Ingin tahu informasi terupdate seputar berita properti lainnya? Anda bisa mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia.  (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo