Ini Dia! Fungsi Green Belt di Kawasan Perumahan

image

Propertinews.id  – Ada banyak fasilitas penunjang yang dihadirkan di suatu perumahan. Hal ini penting karena untuk menunjang kehidupan Anda bersama keluarga yang tinggal di dalamnya.

Salah satu fasilitas penunjang yang tengah menjadi tren yakni adanya green belt atau kawasan hijau yang ada di sekitar kawasan perumahan.

Green belt merupakan zona bebas bangunan yang secara umum berbentuk lingkaran yang berisi pohon, tumbuhan seperti halnya ruang terbuka hijau.

Adanya green belt di suatu perumahan ternyata terbukti berkontribusi untuk menjaga keseimbangan lingkungan.

Konsep ini sengaja dibuat untuk menghubungkan setiap area sekaligus membatasi penggunaan lahan sehingga tidak mengganggu aktivitas lainnya.

Adanya sabuk hijau atau green belt mampu menciptakan keasrian dan kesejukan di sebuah kawasan perumahan.

Green belt bertujuan untuk membantu regenerasi perkotaan dengan mendorong daur ulang lahan terlantar dan lahan perkotaan lainnya.

Bahkan adanya sabuk hijau ini bisa menjadi hutan kota yang dapat menjaga keberlangsungan hidup bumi.

Green belt mampu menciptakan udara yang lebih berkualitas karena mampu mengurangi debu, polusi udara dan karbondioksida.

Seringnya terjadi banjir di perkotaan biasanya dikarenakan semakin sedikitnya lahan hijau yang ditemukan di perkotaan alhasil semakin sedikit area resapan untuk menampung air hujan.

Dengan adanya sabuk hijau maka mampu meminimalisir kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh udara yang tercemar.

Banyak sekali manfaat dari dihadirkannya sabuk hijau di kawasan perumahan salah satunya bisa memberikan tampilan estetik pada hunian Anda.

Nah itu dia beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika tinggal di suatu kawasan perumahan yang dilengkapi dengan kawasan hijau.

Ingin tahu informasi terupdate seputar berita properti lainnya? Anda bisa mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia.

Kunjungi juga website Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan tempat tinggal lainnya rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia.  (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo