Ini Dia! Keunikan Rumah Konsep Jepang yang Perlu Anda Ketahui

image

Propertinews.id  – Negara Jepang terkenal akan desain hunian nya yang masih menganut konsep tradisional.

Konsep hunian ala Jepang buktinya masih ramai peminat karena mampu memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang tinggal di dalamnya.

Rumah gaya Jepang biasanya memanfaatkan material kayu sehingga mampu menghadirkan kesan alami dan asri dalam sebuah hunian.

Selain itu rumah ala Jepang juga biasanya menggunakan Double Decker Courtyard yang dapat menjadi pembatas antara koridor luar dengan halaman rumah.

Rumah Jepang juga menerapkan prinsip fungsional dalam huniannya sehingga Anda bisa lebih praktis dan efisien dalam membersihkan hunian.

Penggunaan furniture juga menyesuaikan dengan kebutuhan sehingga hunian tidak terlihat sumpek dan mudah ditata.

Hunain tradisional Jepang benar-benar lekat dengan alam yang menunjukkan karakteristik orang Jepang yang mengedepankan penyatuan jiwa serta pikiran dengan alam guna mendapatkan ketenangan jiwa.

Gaya Jepang biasanya menggunakan alas lantai bernama tatami dimana kayu yang mampu memberikan kehangatan terutama pada saat musim dingin.

Pintu geser menjadi ciri keunikan rumah Jepang yang disebut dengan Fusuma. Biasanya jenis pintu ini ditambahkan ornamen pemanis untuk mempercantik hunian.

Tempat unik lainnya yang ada di Rumah Gaya Jepang adalah gerakan yang merupakan sebuah koridor yang menempatkan sebuah rak sepatu agar para tamu bisa melepaskan sandal atau sepatunya di tempat tersebut.

Nah itu dia beberapa keunikan yang bisa Anda temukan pada rumah gaya Jepang. Apakah Anda tertarik untuk menerapkannya?

Kunjungi juga website Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan tempat tinggal lainnya rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia. 

Ingin tahu informasi terupdate seputar berita properti lainnya? Anda bisa mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia. (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo