Investasi Saham atau Properti? Cari Tahu Manfaat dan Risikonya

image

Propertinews.id –  Di era modern saat ini, instrumen investasi mengalami transformasi dari instrumen investasi konvensional menjadi digital. 

Perkembangan pesat teknologi yang terlihat dari  berbagai platform  investasi online menjadi bukti bahwa pola investasi mengalami perubahan drastis.

Antara investasi properti dan saham Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. 

Namun, melihat kondisi pasar dan masa depan, maka investasi properti baik ruko, rumah, apartemen, dan kondominium tentu lebih menguntungkan Anda.

Properti bisa menjadi sumber passive income yang menguntungkan sedangkan investasi saham tidak bisa dijadikan sebagai sumber passive income.

Tidak hanya rumah terdapat beberapa instrumen properti seperti ruko, kos, villa, apartemen yang menguntungkan untuk dijadikan investasi properti.

Selain menjadi tempat berbisnis, ruko juga bisa digunakan untuk tempat tinggal. Ditambah lagi, nilai jual ruko di masa depan juga sangat tinggi jika berada di wilayah strategis.

Kos-kosan jadi ladang bisnis investasi yang sangat menguntungkan jika berada di daerah banyak pendatang.

Investasi properti memiliki tingkat risiko yang rendah, berbeda dengan investasi saham. Maka dari itu, investasi properti sering dipilih oleh investor pemula maupun generasi milenial.

Investasi saham harga aset dapat berfluktuasi yakni bisa terjadi naik atau turun. Sedangkan pada investasi properti harga aset lebih rendah tetapi minim resiko untuk mengalami kerugian.

Selain memiliki tingkat risiko yang rendah, investasi properti juga memiliki nilai tambah yang semakin meningkat setiap tahunnya tidak terpengaruh inflasi.

Itu dia beberapa hal yang perlu Anda pahami sebelum memilih antara berinvestasi properti atau investasi saham.

Kunjungi dan ikuti berita ter-update seputar berita properti hari ini dengan mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia yang membahas seputar dunia properti terkini.

Untuk proses pembelian hunian guna investasi properti, Anda bisa menghubungi konsultan properti terpercaya Prime360.  (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo