Jalan Tol Fungsional Dapat Dilewati Pemudik Lebaran Nanti

image

PropertiNews.id, Tangerang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengkonfirmasi bahwa ruas jalan tol di Jawa Tengah dapat beroperasi dan digunakan secara fungsional menjelang Lebaran tahun ini. 

Pemerintah Jawa Tengah memastikan bahwa ruas jalan tol ini sudah bisa digunakan H-10 Lebaran nanti. Seluruh paket pengerjaan jalan tol ini hingga sekarang masih terus dikebut. Ketika terakhir kali terpantau, para pekerja sedang melakukan pengerukan material, membangun lantai kerja dan membangun jalan dan jembatan.

Sang Gubernur Jawa Tengah tersebut berjanji akan mendukung dan mendorong seluruh pekerjaan cepat selesai dan bisa digunakan ketika arus mudik berjalan. Pihaknya berupaya selalu meninjau progress dan perkembangan pembangunan jalan tersebut.

Perihal fungsionalisasi jalan tersebut, Pemerintah nantinya tidak akan memungut biaya dan operasional jalan tol ini akan dibuka selama 24 jam. Namun, kendaraan yang dapat masuk ke jalan tol fungsional ini nantinya akan dibatas hanya untuk kendaraan roda empat saja. Hal ini tidak lepas dari faktor ketebalan jalan yang hanya setebal 10 cm.

Jalan tol ini nantinya akan dibantu dengan penerangan dan rambu-rambu lalu lintas. Jalan tol yang akan siap dilewati ini akan menghubungkan Brebes sampai Grinsing, Batang lalu keluar ke Jalan Pantura hingga Kaliwungu. Dari Kaliwungu, jalan tol tersebut akan menghubungkan ke Kecamatan Ngaliyan.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo