Kelebihan Windows 10 S dari Windows 10 Pro

image

PropertiNews.id, Tangerang – Beberapa waktu lalu, Microsoft meluncurkan Surface Laptop sekaligus OS terbaru mereka, Windows 10 S. Bila sahabat kurang mengikuti perkembangan Windows 10 Cloud, maka akan banyak pertanyaan tentang perbedaan dari OS terbaru Microsoft ini. Sebab itulah, kali ini berita teknologi ingin menyampaikan lagi kelebihan dan kekurangan Windows 10 S berbasis Cloud-computing yang diklaim bisa menyaingi perangkat Chromebook ini.

Kelebihan :

1. Perangkat Lebih Murah

Ya, semua perangkat Windows 10 S akan dijual lebih murah untuk menyaingi notebook dan laptop Chromebook. Bahkan setelah Microsoft Surface Laptop dirilis dan Windows 10 S resmi diluncurkan untuk para vendor, harga jual yang memungkinkan dipatok mulai $189 atau hanya sekitar 2,5 juta rupiah!

2. Performa Cepat

Mengutamakan pasar pendidikan, maka kecepatan menjadi prioritas. OS ini berjalan ringan, hingga memungkinkan Windows 10 S untuk siap digunakan dalam waktu 15 detik saja. Bahkan, proses penginstallan pun sangat mudah dan ringan, bisa hanya bermodal stik USB saja.

3. Baterai Lebih Awet

Memiliki daya hidup yang lebih hemat dari Windows 10, maka baterai perangkat pun menjadi lebih awet. Apalagi, alternatif dari Chromebook ini hanya akan diusung oleh perangkat portabel yang memiliki layar kecil, dan tidak memiliki kegunaan prioritas untuk bermain game, ataupun menjalankan aplikasi berat.

4. Punya Segala Fitur

Windows 10 Pro Beruntung, Windows 10 S dibangun berdasarkan platform Windows 10 Pro, bukan dari Windows 10 Home. Macam-macam fitur seperti Azure Active Directory (AD), Mobile Device Management (MDM), dan lain-lain masih bisa didapatkan di Windows 10 S ini.

5. Bisa Diinstall di Segala Perangkat Laptop dan PC

Ya, inilah kelebihannya dari Chromebook yang memakai mesin khusus, Windows 10 S bisa diinstall di segala perangkat laptop ataupun PC. Bahkan bila sahabat mempunyai laptop lawas yang sudah tak mumpuni dipasangi Windows 10 Pro, pasang saja Windows 10 S. Dijamin menjadi cepat dan ringan! (IC)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo