Kenali Karakter Follower Bisnis Anda yang Ada di Media Sosial

image

PropertiNews.id, Tangerang – Media sosial sudah menjadi bagian hidup manusia yang erat kaitannya dengan kegiatan bersosialisasi. Penggunaannya yang mudah dan praktis, media sosial digunakan banyak orang untuk menjalin pertemanan baru, mencari informasi mengenai kawan lama hingga mencari informasi seputar hobi hingga berbisnis.

Sosial media juga banyak digunakan untuk kepentingan marketing bagi bisnis online. Hal ini merupakan langkah yang tepat karena sosial media digunakan oleh banyak orang sehingga bisnis Anda berkesempatan untuk meraih target pasar yang lebih luas. Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan suatu bisnis yang berpromosi via sosial media. Selain pemilihan media sosial yang tepat, planning yang matang mengenai promosi apa saja yang ingin disampaikan juga menjadi salah satu kunci keberhasilan yang perlu diperhatikan.


Hal penting lainnya yang mungkin kurang diperhatikan ketika ingin mempromosikan suatu produk bisnis melalui media sosial ialah karakteristik follower yang berbeda-beda. Karakteristik follower menjadi hal yang penting untuk dipelajari agar cara Anda berpromosi dapat lebih disesuaikan dengan karakteristik para follower tersebut. Dengan demikian, diharapkan bahwa follower yang sudah ada dapat memberikan loyalitas dan kepercayaannya pada brand bisnis yang telah Anda buat serta dapat merekomendasikan bisnis Anda kepada pihak-pihak lainnya. Berikut ini terdapat beberapa karakteristik follower yang mungkin Anda miliki:

The Quiet Follower
The quiet follower merupakan tipe follower yang sangat mengenal dan memahami bisnis online serta produk-produk yang kita tawarkan, namun tipe ini belum menjadi pelanggan bisnis kita. Yang dilakukan oleh follower bertipe ini hanyalah membaca posting kita ketika mereka sedang membuka sosial media dan secara kebetulan melihat sesuatu yang kita posting.

The Casual Liker
Pengguna sosial media yang berada dalam kategori ini mereka yang aktif membaca dan mengikuti informasi yang kita bagikan pada posting. Casual Liker aktif mengikuti perkembangan posting-an kita karena sebenarnya mereka tertarik dan menyukai konten serta informasi yang kita bagikan.

Untuk memancing ketertarikan tipe casual liker ini, kita harus bisa lebih kreatif dan inovatif untuk memberikan konten-konten fresh dan up to date yang sedang menjadi tren dan banyak dicari oleh pengguna sosial media.

The Deal Seeker
Tipe yang satu ini bisa dibilang selangkah lebih maju dibandingkan dengan “quiet follower” dan “casual liker”. Deal seeker merupakan pelanggan yang aktif bila account bisnis online kita memberikan penawaran menarik atau program promosi lainnya yang menggiurkan. Follower tipe ini biasanya akan mempertahankan loyalitasnya apabila bisnis online kita senantiasa memberikan penawaran dan promosi yang seru dan menarik. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo