Kini Facebook Miliki Pustaka Digital, loh!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Facebook telah mengumumkan akan menghadirkan fitur baru. Fitur ini dinamakan Perpustakaan Literasi Digital yang berisi materi edukasi yang dapat dikembangkan oleh institusi pendidikan sebagai bahan ajar.

Dikutip dari beberapa sumber sebagaimana Facebook mengungkapkan dalam unggahan di blog resmi mereka. "Terdapat 830 juta anak muda di dunia maya di seluruh dunia, perpustakaan ini menjadi sumber untuk para pengajar yang tertarik pada literasi digital, demi membantu anak-anak muda mengembangkan kemampuan yang dibutuhkan agar dapat mengakses teknologi digital dengan cara yang aman."

Facebook bekerjasama dengan tim Youth and Media di Berkman Klein Center for Internet & Society dari Harvard University dalam mengembangkan materi yang disusun untuk usia 11-18 tahun. Tema yang dimasukkan dalam materi ajar ini beragam, mulai dari keamanan, data pribadi hingga eksplorasi identitas.


"Bahan ajar ini bisa disajikan bersama atau terpisah, di program sekolah atau untuk di rumah, dan dapat dimodifikasi sesuai dengan ide dan pengalaman pengajar," kata Facebook. Ada sekitar 18 materi ajar iyang dapat diakses melalui Safety Center Facebook dan Berkman Klein’s Digital Literacy Resource Platform.

Saat ini, materi baru tersedia dalam bahasa Inggris dan Facebook berencana akan menambahkan menjadi 45 bahasa dalam waktu dekat. Facebook juga akan bekerjasama dengan lembaga nirlaba untuk mengadaptasi materi ini dan menambah materi baru lainnya agar dapat digunakan oleh para pengajar.

Sebelum membuat Perpustakaan Literasi Digital, Facebook membuat Youth Portal, juga di Safety Center, berisi cara bagaimana mereka menggunakan teknologi secara aman, antara lain memberikan tips mengenai keamanan di dunia maya dan cara melaporkan konten.(ES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo