Manfaat Bata Merah untuk Konstruksi Bangunan Rumah

image

Propertinews.id  – Bata merah merupakan salah satu jenis material bangunan yang penting ada dalam sebuah hunian.

Bata ini tentu saja berbeda dengan jenis bata yang lainnya karena proses pembuatannya dibakar dengan menggunakan suhu yang cukup tinggi.

Dengan begitu bata merah menjadi benar-benar kering mengeras dan berwarna kemerah-merahan. 

Tanah yang digunakan pun tidaklah sembarang namun merupakan tanah yang liat sehingga bisa menyatu saat proses pencetakan.

Selain itu ukuran bata merah biasanya kecil sehingga mudah dalam pengangkutan dan pemasangannya.

Bata merah biasanya tahan panas sehingga dapat menjadi perlindunan terhadap api dan mempunyai kekuatan yang tingi dan tahan lama dibanding dengan batako.

Selain itu hunian yang dibangun menggunakan bata merah juga lebih nyaman dari segi suhu ruangan karena bisa menyesuaikan dengan suhu luar.

Dari segi harga per buah memang lebih murah tapi tentu harus dihitung per satuan luas terlebih dahulu tentunya.

Untuk memeriksa apakah bata merah yang Anda pilih berkualitas atau tidak maka Anda bisa merendamnya ke dalam air.

Anda juga bisa membelahnya dan jika warna merahnya merata maka bisa dipastikan kualitas bata merah terjamin dengan baik.

Apabila Anda sudah terlanjur membeli bata merah dengan kualitas yang buruk maka Anda bisa memperbaikinya dengan beberapa cara.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan adukan beton berkualitas tinggi atau dengan memasang besi tulangan yang kuat.

Pengerjaan bangunan yang tepat akan mampu meminimalisasi buruknya kualitas bata merah.

Nah itu dia beberapa manfaat bata merah yang bisa Anda rasakan ketika menerapkannya di dalam hunian masa depan Anda bersama keluarga tercinta. Bagaimana apakah Anda tertarik menggunakan jenis bata merah ini? 

Jika Anda ingin mengetahui berbagai hunian yang menerapkan bata merah ini maka Anda bisa mengunjungi website Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan tempat tinggal lainnya rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia. 

Ingin tahu informasi terupdate seputar berita properti lainnya? Anda bisa mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia. (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo