Manfaat Digital Marketing Bagi Perusahaan Developer Properti

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pemasaran secara digital atau digital marketing merupakan jenis pemasaran secara online yang dapat memanfaatkan teknologi digital yang meliputi audio, gambar dan video. Pemasaran melalui digital ini sudah mulai banyak dimanfaatkan oleh pengusaha-pengusaha maupun pemilik bisnis untuk memasarkan produknya melalui media sosial. Begitu pula industri rumahan atau perusahaan developer properti yang kini mulai mengikuti tren digital marketing untuk memasarkan produk propertinya secara online.

Salah satu President Director dari perusahaan ternama mengatakan “Bagi pemasar properti, era digital menjadi tuntutan yang wajib dikuasai. Kalau tidak bisa mengimbangi, secara otomatis mereka akan ketinggalan zaman.” Maka dari itu, pemasaran secara digital ini tentunya akan memberikan berbagai macam keuntungan atau manfaat tersendiri untuk para developer properti, diantaranya:

1.    Mempermudah Proses Pemasaran
Dengan adanya inovasi pemasaran lewat digital ini tentunya membuat para developer untuk memiliki strategi pemasaran yang lebih luas lagi. Mengapa? Karena pemasaran lewat media sosial atau digital ini akan memudahkan mereka (developer properti) untuk memasarkan proyek propertinya lebih luas lagi. Sehingga mereka pun dapat menjangkau calon pembeli properti lebih luas.

  
Hidup di era yang serba digital ini pun dapat memanfaatkan waktu dan batas-batas geografis / nasional menjadi lebih maksimal dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dengan begitu, para konsumen pun dapat berkomunikasi langsung dengan para developer hanya menggunakan fitur chatting di media sosial untuk menanyakan sesuatu tanpa harus bertemu langsung secara “face to face” dengan bagian marketing. Hal ini tentunya akan mempermudah aktivitas serta memperluas jangkauan target properti.

2.    Digital Marketing Mendatangkan Calon Konsumen
Di digital area saat ini calon konsumen lebih tertarik untuk melihat-lihat properti yang ditawarkan oleh developer melalui iklan di internet maupun sosial media. Dengan kata lain, digital marketing ini memiliki peranan khusus dalam melancarkan transaksi bisnis properti. Untuk itu, pelaku bisnis properti harus lebih kreatif dan terus berinovasi dalam membentuk pemasaran secara digital di era ini.

Hal ini pun juga didukung oleh pendapatnya dengan menambahkan “kebanyakan konsumen yang datang ke perusahaan kami masih mendominasi dari online. Sistem ini semakin mempermudah, marketing saya bisa cross project. Mereka bisa menjual properti di Maja walaupun posisinya berada di Bekasi dan sebaliknya” ucapnya.

Dengan kata lain, sebagai developer properti  peranan digital marketing ini tentunya sangat membantu dalam memasarkan properti secara online. Para developer properti pun di tuntut untuk harus mau belajar lebih jauh lagi  mengenai pemasaran digital ini dan harus bisa mengikuti tren pemasaran produknya secara digital ini. Sehingga nantinya Anda pun dapat memikat jaringan konsumen yang lebih luas. (SU)

Informasi selengkapnya, klik di sini

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo