Mengenal Bata Hebel, Material Rumah Berkualitas

image

Propertinews.id  – Sebelumnya apakah Anda pernah mengenal salah satu material bata hebel? Material ini merupakan bata yang dibuat dari pasir, gypsum, aluminium bubuk dan batu kapur. 

Material bata hebel bisa digunakan untuk eksterior maupun interior suatu bangunan rumah. 

Bangunan rumah yang memanfaatkan material hebel biasanya hanya membutuhkan sedikit penggunaan baja dan beton sebagai pondasinya.

Material hebel sendiri memiliki dua jenis yaitu hebel AAC dan hebel CLC dimana proses pengawetannya dilakukan secara alami .

Dengan menerapkan material hebel ini maka akan membantu mengurangi perubahan suhu yang cukup ekstrim perubahannya pada ruangan Anda.

Material hebel sendiri dianggap lebih efisien karena memiliki dampak minim bagi lingkungan mulai dari awal proses dalam pembuatannya sampai pembuangan sampah sisa.

Hebel sendiri memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan batu bata sehingga proses pengerjaanya pun lebih cepat selesainya.

Penggunaan material hebel akan membuat hunian Anda akan jauh lebih tahan lama sehingga membuat hunian Anda jauh lebih berkualitas.

Material hebel memiliki bobot yang cukup ringan sehingga dalam pengerjaannya menjadi jauh lebih mudah dan ringan dan tentu saja anti gempa.

Meski begitu terdapat beberapa kekurangan akibat penggunaan hebel. Pemasangan hebel pada saat musim hujan membuat material ini mudah retak setelah pemasangannya. 

Agar menghindari terjadinya retakan Anda bisa mengurangi takaran semen mortar dan pastikan hebel telah mengering secara keseluruhan.

Apabila Anda ingin memasang hiasan dinding atau rak maka Anda perlu menggunakan paku yang cukup panjang agar kuat.

Nah itu dia material bata hebel yang bisa Anda terapkan untuk Rumah Sederhana Anda.

Yuk segera wujudkan Rumah Murah berkualitas dengan menerapkan material hebel. Jika Anda ingin lebih praktis bisa dengan memilih perumahan dari developer terpercaya yang akan memudahkan Anda.

Dapatkan informasi terupdate mengenai  berita properti lainnya dengan mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia.

Kunjungi juga laman Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan villa rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia.  (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo