Mengenal Bata Hebel, Material Rumah Berkualitas

image

Propertinews.id  – Sebelumnya apakah Anda pernah mengenal salah satu material bata hebel? Material ini merupakan bata yang dibuat dari pasir, gypsum, aluminium bubuk dan batu kapur. 

Material bata hebel bisa digunakan untuk eksterior maupun interior suatu bangunan rumah. 

Bangunan rumah yang memanfaatkan material hebel biasanya hanya membutuhkan sedikit penggunaan baja dan beton sebagai pondasinya.

Material hebel sendiri memiliki dua jenis yaitu hebel AAC dan hebel CLC dimana proses pengawetannya dilakukan secara alami .

Dengan menerapkan material hebel ini maka akan membantu mengurangi perubahan suhu yang cukup ekstrim perubahannya pada ruangan Anda.

Material hebel sendiri dianggap lebih efisien karena memiliki dampak minim bagi lingkungan mulai dari awal proses dalam pembuatannya sampai pembuangan sampah sisa.

Hebel sendiri memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan batu bata sehingga proses pengerjaanya pun lebih cepat selesainya.

Penggunaan material hebel akan membuat hunian Anda akan jauh lebih tahan lama sehingga membuat hunian Anda jauh lebih berkualitas.

Material hebel memiliki bobot yang cukup ringan sehingga dalam pengerjaannya menjadi jauh lebih mudah dan ringan dan tentu saja anti gempa.

Meski begitu terdapat beberapa kekurangan akibat penggunaan hebel. Pemasangan hebel pada saat musim hujan membuat material ini mudah retak setelah pemasangannya.