Mengenal Konsep Rumah Industrial Untuk Rumah Masa Depan Anda

image

Propertinews.id  – Saat ini semakin beragam konsep hunian yang ada di Indonesia. Banyaknya konsep yang ada tentu akan memberikan banyak pilihan bagi Anda untuk memilih hunian yang cocok bagi Anda di masa mendatang.

Salah satu konsep rumah yang tengah menjadi sorotan adalah konsep rumah industrial. Konsep ini pada mulanya mengikuti konsep bangunan yang berasal dari pabrik lawas dan bangunan industrial yang lainnya.

Konsep ini mulai digemari di Indonesia pada awal tahun 2010 yang ditandai dengan mulai banyak bermunculan kafe dan restoran yang menerapkan desain industrial ini.

Semakin lama konsep ini tidak hanya diterapkan di sebuah kafe tetapi juga di dalam sebuah kawasan perumahan.

Tampilan ala industrial ini menciptakan bangunan yang unik, desain arsitektur rumah ala industrial yang menciptakan rumah lebih lapang karena biasanya menggunakan plafon yang terekspos.

Selain menggunakan material yang berasal dari besi dan semen bisa juga konsep ini menggunakan kayu yang dijadikan sebagai kusen.

Anda juga bisa menambahkan ruangan terbuka dengan sekat kaca untuk menambahkan kesan unfinished yang melekat pada konsep industrial.

Rumah industrial juga identik dengan konsep minimalis dengan warna yang senada seperti memberikan sentuhan vintage untuk furniture hunian Anda.

Desain yang tidak kalah menarik adalah industrial dengan tema maskulin yang cocok diterapkan untuk pasangan muda.

Biasanya rumah konsep ini didominasi dengan warna hitam dan abu-abu sehingga akan memberikan kesan simple dan nyaman bagi setiap penghuni.

Nah itu dia beberapa keunggulan yang ada pada konsep rumah industrial yang bisa Anda terapkan untuk rumah masa depan bersama keluarga tercinta.

Kunjungi juga website Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan villa rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia. 

Ingin tahu informasi terupdate seputar berita properti lainnya? Anda bisa mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia.  (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo