Mengenal Material Bangunan yang Aman untuk Kesehatan Anda

image

Propertinews.id  – Dalam memilih bahan bangunan yang perlu diperhatikan terutama yang baik untuk kesehatan penghuninya.

Tidak semua jenis bahan bangunan aman bagi kesehatan Anda. Bahan bangunan yang berbahaya ternyata dapat menimbulkan penyakit terutama bahan bangunan industri.

Material yang berbahaya dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti kanker, gangguan pernafasan, penyakit kulit dan sebagainya.

Untuk itu penting bagi Anda untuk memilih bahan bangunan yang aman bagi kesehatan Anda. Kali ini Properti News akan membahas berbagai jenis material yang ramah bagi kesehatan Anda.

Sebagian besar rumah yang ada di Indonesia telah banyak menggunakan bahan tanah sebagai material bangunan seperti batu bata yang dibuat dari tanah liat yang dipadatkan.

Selanjutnya material bambu yang berasal dari tanaman dan tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan tubuh Anda.

Selain itu material bambu juga cepat tumbuh dan cocok untuk digunakan sebagai material rumah Anda.

Selanjutnya ada Selulosa yang merupakan produk daur ulang dari limbah kertas dan banyak digunakan di seluruh dunia untuk keperluan isolasi dalam struktur bangunan.

Untuk melakukan plester dinding Anda bisa menggunakan plester alami yang terbuat dari tanah liat dari pada menggunakan plester berbasis gypsum lainnya.

Untuk cat, Anda bisa menggunakan jenis cat non VOC yang memiliki kandungan berbahaya ketika bereaksi dengan cahaya matahari.

Ia akan menghasilkan nitrogen oksida yang mengakibatkan pembentukan ozon yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah bagi penghuninya.

Anda juga bisa menggunakan furniture yang berbahan kayu yang tidak akan memberi efek berbahaya bagi kesehatan Anda.

Ampas kayu bahkan juga bisa Anda jadikan untuk membuat bagian-bagian struktural seperti dinding, papan, pintu dan lainnya.

Untuk ubin Anda bisa menggunakan bahan dari batu tulis yang terbentuk secara alami. Selain itu, material ini juga memiliki harga yang terjangkau sehingga cocok Anda gunakan untuk rumah Anda.

Nah itu dia beberapa bahan material yang aman bagi kesehatan Anda. Yuk terapkan bahan-bahan di atas agar kesehatan Anda tetap terjaga.

Kunjungi dan ikuti berita ter-update seputar properti dengan mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia yang membahas seputar dunia properti.

Kunjungi website Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan villa rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo