Nikmati 5 Keuntungan dari Investasi Properti

image

PropertiNews.id, Tangerang – Investasi merupakan penanaman modal atau uang pada perusahaan tertentu dalam rangka mendapatkan keuntungan. Investasi sendiri banyak sekali macamnya. Namun saat ini, investasi yang sedang naik daun adalah investasi properti. Kini banyak bermunculan investor-investor muda yang ingin memulai berinvestasi pada sektor properti.

Investasi properti sendiri sudah diketahui banyak orang merupakan investasi yang memiliki keuntungan paling tinggi. Meskipun demikian, investasi properti juga memerlukan dana yang cukup tinggi dikarenakan harga properti yang setiap tahunnya meningkat.

Investasi properti yang dinilai cepat mendapatkan keuntungan dan minim risiko, menjadikan investasi ini banyak dipilih. Lalu sebenarnya apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dengan berinvstasi properti? Simak selengkapnya!

Perolehan Pendapatan Finansial

Jika Anda memilih investasi properti, Anda akan mendapatkan pendapatan finansial dari hasil menjual atau menyewakan properti. Investasi properti yang bisa dilakukan antara lain rumah, tanah kavling, ruko, apartemen, bangunan toko/kios, dan lainnya. harga sewa atau harga jual properti ditentukan berdasarkan harga pasar.

Keuntungan yang didapat dari investasi properti jauh lebih pasti dan lebih besar karena setiap waktunya terjadi kenaikan nilai properti. Apalagi mengingat semakin meningkatnya jumlah akan properti setiap waktu.

Rendah Risiko

Meskipun dana yang diperlukan cukup besar untuk berinvestasi di sektor properti, tetapi memiliki resiko yang kecil. Investasi properti tidak memiliki resiko sebesar investasi dalam bentuk saham. Hal ini karena pergerakan nilai properti tidak sekencang saham. Apabila saham akan terus berpatokan dengan kondisi pasar dan mengalami nilai yang naik turun, sedangkan properti pergerakannya tetap stabil. Dengan begitu, investasi ini cocok bagi investor yang tidak ingin mendapatkan resiko yang terlalu tinggi.

Investasi Jangka Panjang

Dibandingkan dengan depositom emas atau investasi lain, properti mempunyai karakter yang tahan lama. Bisnis properti memiliki horison (jangka waktu) investasi rata-rata 3-5 tahun. Artinya, setelah 3-5 tahun perkembangan nilainya sudah cukup berarti untuk menghasilkan capita; gain (selisih harga beli dan harga jual).

Proteksi Terhadap Inflasi

Perekonomian negara selalu tidak stabil. Naik turunnya nilai mata uang menyebabkan laju lalu lintas juga mengalami penghambatan. Banyak investor yang tidak menginvestasi dananya karena keuntungan juga tidak pasti. Dengan investasi properti, investor tidak memiliki masalah meskipun terjadi inflasi. Nilai properti tidak akan berpengaruh meskipun nilai mata uang mengalami naik turun. Bagi investor yang tidak ingin memiliki resiko ketika terjadi inflasi yang terus menerus, maka investasi properti sangat cocok.

Memiliki Daya Ungkit

Investasi properti memiliki daya ungkit yang tinggi. Contohnya hanya dengan modal Rp100 juta saja Anda bisa membeli properti seharga Rp500 juta dengan sisa kekurangan modal bisa Anda dapatkan dari pinjaman bank. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo