Pentingnya Pemasaran Melalui Digital Marketing untuk Generasi Millennial

image

PropertiNews.id, TangerangDigital Marketing adalah terobosan terbaru dalam melakukan pemasaran produk secara online. Bisa dibilang Strategi digital marketing atau pemasaran online diyakini lebih efektif dan efesien untuk menjangkau target pasar yang diinginkan.

Hal ini pun tidak lepas dari kemajuan teknologi internet yang tidak memiliki batasan ruang dan waktu. Selain memiliki biaya yang cukup murah, digital marketing pun mampu membuat informasi produk dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Hal ini berbanding terbalik dengan pemasaran yang dilakukan secara konvensional seperti pemasaran produk yang dilakukan menggunakan baliho ataupun spanduk, hanya orang yang melewati daerah terpasangnya baliho yang dapat melihat informasi produk tersebut. Selain itu biaya untuk pemasangan media seperti itu pun terbilang cukup mahal dan tidak menjamin iklan tersebut mencapai target pasar yang diharapkan. Hal inilah yang menjadi sebab utama pemasaran konvensional kini mulai banyak ditinggalkan.

Lalu apa hubungannya antara digital marketing dengan generasi milenial?

Seperti kita ketahui generasi milenial ini memiliki karakteristik khusus seperti gemar mengikuti tren, sadar teknologi, cenderung berpikiran lebih luas dan terbuka, tidak segan mengucurkan banyak uang untuk belanja produk fashion,?gadget?berteknologi termutakhir atau makan di?cafe?dan restoran kekinian. Mereka beranggapan dengan terus mengikuti gaya hidup kekinian, hal tersebut akan menunjang karier mereka dan membuka peluang networking?yang lebih baik. Milenial saat ini menjadi salah satu target atau konsumen terpenting untuk dunia Digital Marketing.


Untuk itu, kecanggihan teknologi digital pun kini telah mendorong para milenial untuk mencari peluang bisnis dengan caranya sendiri dengan membuat perusahaan  startup yang bisa memberikan solusi bagi banyak orang. Namun, agar bisa dikenal banyak orang mereka pun membutuhkan pemasaran secara digital online.

Dengan adanya strategi marketing melalui digital yang telah sukses dilakukan akan memiliki harapan agar seseorang yang sebelumnya hanya menjadi calon konsumen berubah menjadi pelanggan tetap, sehingga tujuan bisnis memperoleh laba sebesar-besarnya dari sebuah produk bisa berhasil. Saat kondisi seperti inilah peranan digital marketing dibutuhkan guna membantu pelaku bisnis membuat strategi pemasaran yang tepat untuk mewujudkan tujuan utama perusahaan.

Selain itu, digital marketing menjadi sangat penting untuk sebuah perusahaan untuk memperkenalkan produk serta brand produk ke pelosok dunia sehingga dapat menarik dan dikenal oleh banyak konsumen. (SU)

Informasi selengkapnya, klik di sini.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo