Perbedaan Antara Rumah dan Villa yang Perlu Anda Ketahui

image

Properti News – Rumah secara umum merupakan tempat tinggal bagi manusia. Wujud bisa berupa bangunan yang mempunyai dinding, atap dan lantai.

Beberapa rumah bahkan memiliki fungsi yang khusus misalnya seperti villa yaitu rumah yang hanya dihuni pada saat waktu liburan.

Villa sendiri pada dasarnya memiliki bentuk fisik yang sama persis dengan sebuah rumah. Wujud villa berupa bangunan yang dilengkapi atap peneduh, dinding pelindung, lantai dan pintu sebagai akses.

Dilihat dari kegunaan rumah menjadi keperluan tempat tinggal sehari-hari sedangkan villa merupakan salah satu istilah khusus dari rumah.

Villa biasanya tidak dihuni setiap hari biasanya ketika pemilik sedang berlibur saja akan menghuni villa tersebut.

Biasanya ukuran bangunan villa lebih besar dibanding rumah. Setidaknya tidak ada bangunan villa yang ukurannya kecil biasanya memiliki ukuran luas, besar dan lapang.

Villa memiliki tingkat kenyamanan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan rumah biasa. Hal ini dikarenakan lokasi Villa yang berada jauh dari keramaian.

Biasanya villa berada dekat dengan suasana alam seperti pegunungan, pantai, danau, bukit, sehingga lebih menyenangkan.

Villa juga membutuhkan aspek yang lebih banyak daripada rumah bila rumah hanya perlu memenuhi aspek dasar maka villa membutuhkan aspek yang lain.

Semisal pesona view, keistimewaan desain, keunikan arsitektur atau aspek kemewahan dalam penggunaan material.

Villa lebih membutuhkan visual dan kesan daripada fungsi, desain villa seringkali tidak fungsional dan melebih-lebihkan untuk mengejar visual yang menarik.

Rumah biasanya terletak di perkotaan atau desa yang dekat dengan kota. Perumahan dan kawasan rumah harus dekat dengan fasilitas seperti jalan raya, sekolah dan tempat kerja.

Sedangkan untuk villa biasanya terletak di tempat yang tersembunyi pelosok desa jauh dari perkotaan dan bahkan sulit diakses dari jalan raya.

Villa diharapkan menjadi tempat istirahat yang tenang, sepi, udara yang bersih dan menyegarkan. Oleh karena itu villa yang dibangun di kawasan perbukitan, dekat pegunungan, sungai dan lokasi lain.

Nah itu dia perbedaan antara rumah dan villa yang perlu Anda ketahui.

Ingin tahu tips dan berita menarik lainnya seputar dunia properti? Kunjungi sekarang juga Properti News untuk mendapatkan berita terupdatenya. 

Anda juga bisa kunjungi website Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan villa rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia. Bagaimana? Kira-kira rumah atau villa yang akan Anda pilih? (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo