Ragam Media Sosial yang Cocok untuk Pemasaran Properti yang Aman

image

PropertiNews.id, Tangerang –  Maraknya perkembangan media sosial di Indonesia, membuat banyak pelaku bisnis yang mencoba memanfaatkannya untuk ajang promosi dan jualan, termasuk produk properti. Mengapa media sosial? Karena media sosial merupakan platform yang sangat efektif jika dimanfaatkan dengan baik. Intinya adalah bagaimana memaksimalkan marketing mix yang mengombinasikan kegiatan offline dengan online. Misalnya dengan memposting berbagai promo dan agenda di web, serta media sosial perusahaan.

Selain pemasaran yang dilakukan secara konvensional, yakni dengan menggunakan media konvensional seperti brosur, Anda juga dapat mengubah strategi pemasaran produk properti Anda secara online lebih tepatnya adalah dengan melakukan pemasaran digital. Mengingat persaingan yang ada pada saat ini, dan juga alat promosi yang terus mengalami perkembangan yang signifikan, maka pemasaran properti secara online pun digadang-gadang dapat menjangkau lebih banyak konsumen dan peluang yang lebih besar. Untuk itu, memasarkan produk properti di media sosial merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.

Namun, sebelum Anda memulai memasarkan produk Anda di media sosial hal pertama yang perlu dilakukan Anda lakukan sebagai pemasar properti adalah dengan mengamati pangsa pasar media sosial. Karena paling banyak penggunanya ada di rentang usia 20 sampai 35 tahun, maka untuk kategori properti, mungkin yang paling tepat adalah rumah dengan konsep minimalis.

Jika Anda ingin melakukan pemasaran properti secara online Anda pun harus tau ragam channel media sosial yang dapat Anda gunakan. Hal ini tentunya akan membantu Anda memasarkan properti, sehingga nantinya Anda akan mendapatkan keuntungan. Berikut ini ada beberapa pilihan media sosial yang dapat Anda pilih sebagai sarana untuk menjual properti Anda:   

1.    Facebook
Facebook merupakan media sosial yang paling populer sepanjang masa karena penggunanya yang selalu bertambah setiap waktunya. Orang umumnya menggunakan Facebook untuk berinteraksi secara sosial dan Facebook juga memfasilitasi orang-orang yang ingin berbisnis disini. Selain untuk meng-update status pribadi di ‘wall’ Facebook, Anda juga bisa memanfaatkan jejaring sosial yang satu ini untuk memasarkan properti Anda.

Pemasaran properti lewat Facebook juga bisa memanfaatkan Facebook Page dan memasarkannya lewat Facebook Ads. Dengan cara membuat halaman atau page terlebih dahulu, kemudian langsung membuat postingan tentang proyek Anda. Nah, dari postingan tersebut Anda pun dapat memanfaatkan fitur ‘promosikan’ atau promote untuk mempromosikan kiriman di page Anda.

Baca juga: Cara Memasarkan Properti yang Efektif Melalui Instagram

2.    Instagram
Pesatnya perkembangan teknologi internet telah mengubah pola kebiasaan hidup masyarakat. Bukan hanya gaya hidup, tapi juga kegiatan bisnis atau jual beli juga mulai beralih ke dunia maya dengan memanfaatkan media sosial. Untuk itu Anda pun bisa memanfaatkan sosial media yang satu ini, instagram.

Sebagai media sosial yang digunakan untuk berbagi foto, tentunya Anda dapat memanfaatkannya untuk berbagi foto proyek properti Anda. Jangan lupa untuk menyertakan caption yang menjual, serta hastag. Hastag ini tentunya dapat membantu menaikan penjualan Anda. Dengan adanya hastag pada instagram ini tentunya konsumen yang mencari produk properti dapat memanfaatkan hastag dan  nantinya akan menemukan postingan Anda secara massal dikumpulan hastag-hastag.

3.    Youtube

YouTube yang merupakan layanan video hosting online ini memungkinkan orang untuk berbagi video mereka. Nah, Anda tentunya bisa memanfaatkan youtube ini untuk memasarkan proyek properti Anda dengan cara membuat video demonstrasi produk. Bahkan jika Anda melakukan pameran properti atau agent gathering, Anda dapat menggunakan Youtube ini untuk menayangkan keseruan yang terjadi pada saat event tersebut berlangsung. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo