Rumah Anda Berbahan Dasar Kayu? Intip 5 Ide Dekorasi Ini!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Dekorasi berupa kayu cocok diaplikasikan untuk gaya rumah apapun, mulai dari gaya Scandinavia, rustic,  industrial, shabby chic, hingga konsep natural. Untuk itu, tak sulit bagi anda menempatkan dekorasi kayu untuk mempercantik hunian. Nah, berikut tips mengaplikasikan elemen kayu sebagai dekorasi di rumah.

Bentuk Kayu Abstrak

Sebagai dekorasi, desain yang unik akan memberi nilai tambah tersendiri untuk sebuah ruangan. Anda bisa memilih bentuk kayu yang abstrak untuk digunakan sebagai pajangan rumah yang eksentrik. Hiasan kayu abstrak ini bisa anda letakkan di area indoor seperti ruang keluarga, kamar, atau ruang makan. Namun, nggak ada salahnya jika hiasan ini ditempatkan di area outdoor seperti teras atau dekat kolam. Dijamin, nuansa alami akan makin terasa!

Pajangan Dinding dari Kayu Reklamasi

Kayu reklamasi bisa didapat dari mana saja seperti dari bekas peti kemas, furniture kayu bekas, bahkan lantai atau dinding rumah. Bentuk dan warnanya pun dapat berbeda-beda tergantung dari mana ia berasal. Sumber dan bentuk yang sangat beragam tersebut, dekorasi pajangan dinding dari kayu reklamasi dapat memberikan sentuhan unik dan berbeda pada rumah.

Permainan Warna Kayu

Seperti kita ketahui, kayu memiliki turunan warna yang berbeda-beda, yaitu warna cerah dan warna gelap. Kayu jati misalnya, memunculkan warna yang gelap. Sementara kayu pinus, warnanya lebih terang. Tidak ada salahnya Anda memadukan kedua warna berbeda ini dalam satu ruang. Ini akan menambah nilai estetika ruang anda. Apalagi, jika anda menemukan hiasan kayu yang menampilkan dua warna berbeda sekaligus, pasti hasilnya lebih ciamik!

Sekat Ruangan dari Potongan Kayu

Bosan dengan tampilan rumah yang itu-itu saja? Tambahkan saja aksen dekorasi dari material kayu reklamasi dengan biaya yang relatif jauh lebih murah. Satu bocoran ide dari kami, coba buat sekat bermotif unik dari kayu reklamasi yang memisahkan antara ruangan televisi dengan ruangan dapur.

Agar ruangan tidak tampak sempit, jangan buat sekat tersebut terlalu tinggi. Tidak hanya mendapatkan suasana yang berbeda, ruangan pun tampak lebih cantik dengan kehadiran sekat kayu tersebut.

Rak Kayu Gantung Gaya Industrial

Gaya hidup eco living sudah menjadi tren global. Sayangnya, banyak pula hipster-hipster yang berpura-pura ikutan bergaya hidup alami dan hemat energi hanya untuk tampilan semata.

Jika Anda benar-benar ingin turut serta dalam mengurangi sampah dan membuat bumi lebih sehat, coba realisasikan proyek membuat rak gantung sederhana dengan memanfaatkan kayu bekas yang ada di rumah.Selain dapat mempercantik tampilan dapur, rak gantung ini juga dapat jadi dekorasi bergaya industrial modern di rumah Anda. (ZH)

 

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo