Saat Pandemi Berakhir, Home Office akan Jadi Tren Properti Selanjutnya

image

Propertinews.id, Tangerang – Dampak dari pandemi corona turut mempengaruhi dunia bisnis hingga mengimbas sektor properti. Penerapan sistem work from home (WFH) atau kerja di rumah juga menjadi faktor yang mengubah dunia properti karena sebagian besar masyarakat terpaksa harus bekerja di dalam rumah dan mengubah ruangan menjadi ruang kerja yang nyaman untuk digunakan. Hal ini tentu membuat sebagian besar perkantoran sudah tidak berfungsi seperti normal dan tidak digunakan secara maksimal.

Banyak di antara masyarakat menilai ruang kerja di rumah hanya dibutuhkan untuk sementara waktu, namun sejak peningkatan kasus pandemi corona yang kian meningkat, masyarakat pun mulai berpikir untuk menciptakan ruang kerja permanen di dalam hunian. Itulah mengapa, seperti yang dilansir dari portal media kompas.com, tren Home Office diprediksi akan terus meningkat mengingat banyak masyarakat yang bekerja dari rumah secara permanen.

Diharapkan, pembanguann rumah di masa yang akan datang sebaiknya harus mendukung fungsi penuh untuk dapat menciptakan ruang kerja yang maksimal. Ketersediaan ruang kerja yang baik dapat ditujukkan dalam bentuk perabot yang tersedia, seperti meja kerja, tata letak pencahayaan, dan jumlah kursi yang dibutuhkan.

Tak ketinggalan, harus ada juga beberapa pelengkap wajib yang dapat mendukung sistem kerja agar lebih dapat terjalin maksimal, seperti outlet USB, area kedap suara, lampu dengan cahaya khusus, koneksi data yang cepat, jendela untuk sirkulasi udara, serta outlet USB dan outlet pengisian data. Dengan adanya ketersediaan dukungan peralatan yang lengkap, rumah atau hunian yang dimiliki bisa seketika ‘disulap’ menjadi home office yang menarik dan nyaman digunakan. Jadi, sudah sepantasnya para pengembang untuk meninjau kembali strategi properti yang harus diterapkan, agar hunian yang tercipta dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masa depan. (JES)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo