Tips Desain Rooftop Inspirasi untuk Rumah Masa Depan Anda

image

Propertinews.id  – Keadaan kota yang semakin padat membuat banyak orang yang membuat konsep hunian vertikal untuk tempat tinggal mereka bersama keluarga tercinta.

Pasalnya sebuah hunian vertikal atau dibangun dua lantai memberi keuntungan yang tidak sedikit bagi penghuninya.

Salah satunya yakni Anda tidak membutuhkan lahan yang luas untuk membangun hunian ini. Selain itu hunian vertikal juga memiliki banyak ruang dibandingkan hunian satu lantai.

Anda juga bisa menjadikan lantai atas hunian ini sebagai ruangan privasi dan menjadikan lantai bawah sebagai ruangan publik yang bisa diakses oleh banyak penghuni.

Di tambah saat ini hampir semua hunian vertikal memiliki space untuk rooftop. Anda bisa membuat rooftop ini menjadi tempat yang estetik dengan mengisinya sedemikian rupa.

Jika rooftop Anda memiliki luas yang terbatas dan terbilang sempit maka Anda bisa menerapkan konsep minimalis pada rooftop Anda.

Anda bisa menggunakan lantai, kursi, dinding maupun hiasan lainnya yang berasal dari material kayu. 

Elemen kayu telah berhasil membuat rooftop Anda terlihat alami dan terasa sejuk sehingga sangat nyaman untuk tempat bersantai bagi Anda dan keluarga tercinta.

Jika Anda ingin membuatnya lebih segar maka bisa menambahkan tanaman hijau pada rooftop Anda.

Adanya tumbuhan hijau ini ternyata juga mampu menghasilkan udara bersih dan juga menambahkan lahan hijau pada hunian Anda.

Apabila Anda memiliki budget yang lebih maka Anda bisa menambahkan kolam renang dengan ukuran yang kecil.

Penambahan kolam renang akan membuat Anda merasakan relaksasi selama tinggal di rooftop Anda. 

Bagi Anda yang menyukai konsep bohemian maka Anda bisa menerapkannya untuk rooftop rumah Anda. konsep ini tentu akan memberikan suasana hangat dan tentunya akan memberikan kenyamanan bagi Anda dan keluarga tercinta.

Biasanya konsep ini menggunakan elemen karpet motif etnik yang unik dan throws yang menjadi elemen pelengkap yang bisa menciptakan kesan nyaman.

Nah itu dia ide desain rooftop yang bisa Anda terapkan untuk rumah vertikal Anda sehingga kenyamanan bisa Anda wujudkan selama tinggal di dalam hunian Anda.

Ingin tahu informasi terupdate seputar berita properti lainnya? Anda bisa mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia.

Kunjungi juga website Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan villa rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia.  (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo