Tips Membuat Rumah Minimalis Terasa Lebih Luas dan Lega

image

Rumah Minimalis –  Hunian dengan desain rumah minimalis saat ini tengah banyak diterapkan. Rumah minimalis biasanya dirancang lebih sederhana, tetapi tetap modern dan juga elegan. 

Hunian ini juga memiliki perawatan yang cukup mudah dan terjangkau. 

Selain itu, dana yang dibutuhkan tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan konsep rumah lainnya yang umumnya membutuhkan lahan yang cukup luas.

Rumah dengan konsep minimalis semakin diminati, karena konsep huniannya mengutamakan fungsional dan efisiensi.

Rumah minimalis biasanya memiliki area ruangan yang tidak begitu luas. Luas yang terbatas akan membuat Anda harus berkreasi saat mendekor rumah.

Rumah minimalis tidak hanya nyaman untuk ditinggali. Hunian ini juga akan menjadi aset investasi yang menguntungkan untuk Anda. 

Agar rumah minimalis Anda terkesan luas maka Anda bisa menerapkan tips berikut ini.

Anda dapat memilih warna terang pada dinding rumah. Penggunaan warna terang tentu akan membuat rumah terlihat lebih luas.

Contoh beberapa warna terang untuk dinding rumah yang dapat memberikan kesan luas pada rumah Anda antara lain; putih, biru, pastel, dan warna krem. 

Anda dapat menempatkan cermin di dalam ruangan Anda seperti contoh menempatkan cermin di dinding ruang tamu. 

Menggunakan jendela serta tirai besar pada rumah desain minimalis juga akan memberikan pencahayaan yang cukup sehingga membuat rumah minimalis tampak luas dan terbuka. 

Anda bisa menggunakan furnitur multifungsi untuk menghemat space ruangan pada rumah desain minimalis Anda. 

Semisal di bawah tangga bisa Anda buat kamar mandi atau gudang kecil. Pada bagian bawah tempat tidur bisa Anda jadikan sebagai rak.

Selain itu, Anda juga harus lebih cerdas dalam memilih furniture yang akan Anda gunakan untuk rumah minimalis.

Berusahalah untuk tidak menggunakan furniture yang tidak berfungsi di dalam ruangan yang akan membuat ruangan terasa penuh dan sesak.

Itulah dia beberapa cara sederhana untuk menciptakan kesan rumah minimalis menjadi lebih luas.

Ikuti berita menarik lainnya yang bisa Anda dapatkan di dalam portal berita properti Indonesia yang terpercaya, hanya di Propertinews.id.

Jika Anda ingin mencari rumah-rumah terbaik juga bisa mengunjungi laman website Prime360. Disana Anda akan mendapatkan referensi unit rumah dan villa terbaik yang ada di Indonesia (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo