Tips Menata Rumah Minimalis Agar Terlihat Lega

image

Propertinews.id  – Semakin lama semakin terbatas lahan yang tersedia karena semakin padatnya penduduk yang membutuhkan sebuah hunian.

Terutama hal ini sering terjadi di daerah perkotaan dimana sudah jarang kita temui lahan kosong seperti halnya di pedesaan.

Dengan semakin terbatasnya lahan yang ada membuat banyak developer yang mulai membangun sebuah hunian dengan konsep minimalis.

Konsep ini sudah banyak diterapkan untuk jenis rumah modern saat ini bahkan disambut baik oleh banyak masyarakat.

Rumah minimalis tidak seperti konsep rumah lainnya dimana hunian jenis ini bisa dibangun di atas lahan yang terbatas.

Mengusung prinsip fungsional dianggap konsep ini cocok diterapkan untuk jenis hunian di masa kini.

Rumah minimalis mampu menyulap satu ruangan menjadi multifungsi dimana bisa menjadi ruang dapur dengan ruang makan, ruang tidur dengan ruang belajar, ruang tengah dengan ruang tamu.

Meski dibangun di lahan yang terbatas Anda tetap bisa membuat kesan hunian terasa lapang seperti misalnya menggunakan cat warna rumah terang.

Cat rumah terang dianggap mampu membuat rumah terlihat lebih luas. Untuk pembagian ruang bisa juga menggunakan sekat pembatas sehingga tidak akan membatasi ruang gerak Anda.

Anda bisa menggunakan berbagai jendela atau ventilasi dengan jenis yang cukup besar sehingga sinar cahaya alami juga bisa dengan mudah masuk ke dalam hunian Anda.

Sebaiknya atur hunian menjadi ruang terbuka karena sirkulasi udara jauh lebih baik dan hunian akan terasa menyatu dengan alam sekitar.

Selain itu Anda juga bisa lebih menghemat ketika menggunakan konsep ruang terbuka pada rumah minimalis Anda.

Pilih furnitur multifungsi dimana bisa menghemat tempat dan Anda bisa memanfaatkannya untuk menyimpan segala barang sehingga kondisi hunian jauh lebih rapi dan nyaman untuk dilihat.

Nah itu dia beberapa keunggulan dari konsep rumah minimalis dan lakukan tips di atas untuk membuatnya menjadi terlihat lebih lega dan nyaman untuk ditinggali bersama keluarga tercinta.

Kunjungi juga website Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan tempat tinggal lainnya rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia. 

Ingin tahu informasi terupdate seputar berita properti lainnya? Anda bisa mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia. (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo