Tips Mencari Hunian yang Nyaman di Kota Depok

image

PropertiNews.id, Tangerang – Hidup di Ibu Kota atau kota – kota besar seperti Depok menjadi tangantan tersendiri, terutama bagi mereka yang baru saja menikah. Mereka harus siap untuk mencari hunian baru untuk ditempati bagi pasangan baru mereka.

Kebutuhan hunian yang semakin tinggi di Kota Depok membuat banyak developer mulai gencar mendirikan hunian mulai dari apartemen, perumahan, bahkan hingga kost.

Nah sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah hunian di Depok, ada baiknya Anda melihat beberapa tips berikut ini!

Pilihlah Sesuai Lokasi Prioritas

Lokasi menjadi pertimbangan dalam memilih rumah. Pilihlah lokasi yang dekat dengan tempat kerja, lingkungan kondusif dan tidak jauh dari pusat kota. Rumah dengan lokasi yang sesuai akan memudahkan Anda dalam menjalankan kehidupan dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Mengutamakan Reputasi Developer

Reputasi yang dimiliki developer sangatlah penting. Sebab, masalah rumah dan juga sertifikatnya tergantung dari pihak pengembang. Pengembang yang tidak profesional bisa mengakibatkan pengurusan surat dan juga sertifikat terhambat. Anda bisa melihat seperti apa kelengkapan izin developer. Seperti izin peruntukan tanah, prasarana yang telah tersedia, keadaan tanah matang, IMB induk dan sertifikat tanah minumum SHGB ataupun HGB induk atas nama pengembang tersebut.

Cermati Konstruksi Bangunan

Jangka waktu pembangunan sebuah rumah yang ideal adalah sekitar 6 bulan, apabila kurang dari itu Anda patut curiga. Pasalnya, banyak developer nakal yang hanya mengutamakan kecepatan namun kurang memperhatikan kualitas dan bahan-bahan bangunan, sehinga jauh dari standar, karena rumah tersebut hanya asal jadi dan asal bangun.

Sangat penting bagi Anda untuk ikut mengawasi pembangunan, dan jika memang sudah siap huni, wajib untuk melakukan survei dan melihat dengan detail kondisi bangunannya, seperti tembok, tiang, dan atap.

Cek Keamanan Lingkungan Rumah

Rumah yang nyaman ialah rumah yang berada di lingkungan yang aman terjaga. Anda bisa memilih rumah di perumahan yang dijaga oleh petugas keamanan selama 24 jam. Beberapa bahkan telah dipasang sistem keamanan CCTV sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak terduga, Anda bisa langsung memeriksanya lewat CCTV.

Namun tak salah juga bila Anda memilih rumah di Depok yang beada di lingkungan pemukiman penduduk biasa. Dengan catatan di daerah tersebut minim kasus kriminalitas, serta masyarakatnya kompak dan rukun. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo