Tips Mengelola Gedung agar Aman di Tengah Pandemi

image

Propertinews.id, Tangerang – Pandemi yang masih terjadi hingga saat ini tentu tidak hanya memberikan dampak pada bidang perekonomian atau bisnis, tetapi juga pada aktivitas warga khususnya yang dilakukan di dalam gedung atau perkantoran. Hal ini turut menghadirkan suatu sistem keamanan dan protokol kesehatan yang lebih diperketat, terlebih pada gedung atau perkantoran di tengah kota yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Mengingat penyebaran virus yang dapat menular dari sentuhan fisik atau air liur yang dihasilkan mulut, developer tentu juga harus berpartisipasi dalam menerapkan aturan protokol sesuai anjuran pemerintah. Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini agar aturan yang dikeluarkan dapat efektif dan efisien:

  1. Maksimalkan penerapan teknologi

Teknologi diciptakan tentu untuk mempermudah kegiatan yang dilakukan oleh manusia. Seperti halnya touchless elevator atau akses kartu dalam gedung atau perkantoran, yang bisa Anda terapkan untuk membuat pengunjung bisa mengakses gedung tanpa harus menyentuh tombol. Himbauan dari pemerintah untuk dapat memutus rantai penyebaran virus juga dapat dilakukan melalui  pengisian data diri yang bisa dilakukan melalui Scan QR yang canggih, sebelum memasuki area atau kawasan gedung.

  1. Cek suhu dengan cara yang tepat

Akses utama di mana pengunjung yang datang harus melewati satu titik yang sama tentu terletak pada pintu masuk atau lobby. Area ini pun menjadi rawan untuk penyebaran virus yang meluas karena bisa terbawa hingga ke seluruh wilayah dalam gedung. Sehingga, perlu dilakukan pengecekan suhu yang optimal dengan menggunakan face thermal yang otomatis, dan penyediaan hand sanitizer untuk setiap pengunjung yang masuk ke dalam gedung.

  1. Rutin membersihkan gedung secara detail

Sebagai bangunan yang besar, setiap detail area gedung pasti dapat menjadi kawasan rawan penyebaran virus yang menempel atau terbawa dari luar. Itulah mengapa, kebersihan di sekitar lingkungan yang ada di sekitar gedung atau perkantoran harus dimaksimalkan dengan membersihkan setiap detail area dengan cairan disinfektan yang terbukti ampuh membunuh virus. Anda bisa menggunakan penyemprot ruangan otomatis atau automatic spray, dengan kandungan disinfektan yang dapat berfungsi secara otomatis menyapu seluruh ruangan tanpa harus Anda semprot secara manual.

 

Pepatah mengatakan, kebersihan adalah bagian dari iman. Jadi, tentu sangat diperlukan kesadaran dari setiap individu untuk menjaga kebersihan masing-masing pribadi agar tidak memberikan dampak buruk atau penyakit berbahaya yang menular ke sesama. Tak ada salahnya untuk menerapkan aturan yang ketat demi keamanan dan kenyamanan bersama, supaya pandemi virus corona dapat segera berakhir di Indonesia. (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo