Tips Pilih Hotel untuk Staycation yang Aman

image

propertinews.id, Tangerang – Larangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah, menjadikan staycation sebagai alternatif liburan yang dipilih oleh masyarakat. Meski begitu, Anda tetap harus berlibur sesuai protokol kesehatan dan memilih hotel yang aman dengan menerapkan tips berikut ini:

  1. Cari yang berfasilitas lengkap

Keunggulan sebuah tempat penginapan pasti terletak pada kelengkapan fasilitas di mana terdapatnya berbagai sarana yang tidak bisa Anda nikmati selagi di rumah. Jadi, pastikan fasilitas tersebut dapat turut meningkatkan kualitas hidup sehat Anda, seperti adanya Ruang Terbuka Hijau dengan taman yang asri, atau fasilitas olahraga berupa fitness center atau jogging track.

  1. Pilih lokasi yang tepat

Alangkah baiknya untuk Anda memilih hotel atau tempat penginapan yang terletak di satu kota dengan hunian Anda. Dengan begitu, Anda tidak memerlukan surat keterangan hasil tes Covid-19, dan risiko penyebaran virus juga dapat lebih terminimalisir jika Anda berlibur di tempat yang tak terlalu jauh. Pastikan juga hotel atau tempat penginapan yang Anda pilih tidak berlokasi di zona merah yang berbahaya.

  1. Cek ulasan

Banyaknya pilihan hotel atau tempat penyimpanan yang Anda pilih tentu membingungkan Anda untuk memilih mana yang terbaik bagi Anda dan keluarga. Anda bisa memeriksa ulasan atau kesan pesan dari orang yang pernah menginap di hotel yang akan Anda pilih. Jika Anda tertarik dengan segi arsitektur, Anda juga bisa melakukan research terlebih dahulu terkait hotel-hotel ‘tersembunyi’ yang tidak hanya menawarkan tempat penginapan, tetapi juga seni desain yang diterapkan di dalamnya.

 

Tetap terapkan protokol kesehatan dengan berjaga jarak antar sesama. Rutin menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan hindari pertemuan dengan terlalu banyak orang. Tak ada salahnya juga untuk tetap berada di rumah dan hanya sebatas merencanakan staycation untuk masa yang akan datang, agar setelah pandemi berakhir, Anda bisa menikmatinya dengan lebih leluasa. Selamat berlibur, ya! (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo