Untung Rugi Memiliki Rumah Minimalis

image

Propertinews.id  – Rumah minimalis merupakan gaya desain rumah yang tengah banyak diminati akhir-akhir ini. 

Desain rumah minimalis yang simpel, menggunakan sedikit ornamen, elegan dan bersih membuat banyak masyarakat memilih rumah dengan gaya ini.

Salah satu hal yang membuat masyarakat menggemarinya adalah bentuk yang sederhana dan apa adanya.

Rumah minimalis dengan bentuk yang sederhana biasanya relatif mudah dalam pengerjaannya sehingga hunian ini menjadi pilihan rumah dengan pengerjaan tercepat.

Konsep rumah ini minim menggunakan dekorasi yang tidak penting dan tidak memiliki fungsi yang bermanfaat bagi rumah dan dianggap pemborosan.

Dengan sedikitnya dekorasi yang ada pada rumah minimalis menjadikan elemen rumah tampak lebih bersih dan lega sehingga mampu memberikan kesan elegan pada rumah Anda.

Rumah minimalis memiliki lebih sedikit furnitur yang membuat ruangan tidak terasa sesak dan penuh.

Keterbukaan inilah yang menciptakan ruang sirkulasi udara yang memadai di dalam area rumah.

Penggunaan skema warna yang menenangkan serta netral seperti warna putih dan abu-abu memberikan suasana yang tenang pada ruangan.

Namun hal ini tentu tidak mudah, terutama bagi sebagian orang yang menganggap barang tertentu selalu memiliki nilai penting karena memiliki kenangan dan sejarah tersendiri.

Biaya untuk mengerjakan rumah minimalis juga tergolong tinggi karena diharuskan menggunakan produk dan material berkualitas agar produk yang dihasilkan mampu berumur panjang.

Selain itu, rumah minimalis biasanya dibangun dengan memiliki ruangan yang terbatas dan tidak terlalu besar.

Oleh karena itu, rumah jenis ini tidak mampu menampung penghuni dalam jumlah yang banyak. 

Minimnya dekorasi yang terdapat pada rumah minimalis tak jarang membuatnya terasa kering dan terlihat kosong.

Salah satu dampak negatifnya adalah hilangnya identitas arsitektur lokal yang banyak menggunakan pola dan ukuran dalam desain rumahnya.

Nah itu dia keuntungan dan kerugian dari desain rumah minimalis. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memiliki desain rumah ini?

Kunjungi dan ikuti berita ter-update seputar properti dengan mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia yang membahas seputar dunia properti.

Kunjungi website Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan villa rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo