Wajib Tahu! Ini Lokasi Prospektif untuk Investasi Properti

image

Tangerang – Ciri-ciri lokasi investasi properti yang prospektif tentunya wajib dikenali bagi Anda yang berniat menjadi investor properti. Seperti yang kita ketahui, syarat sukses dari sebuah investasi properti terletak pada lokasi di mana properti yang Anda pilih itu berada.
 
Mengapa demikian? Pasalnya, properti tidak bisa bergerak sehingga yang menentukan prospek, nilai, dan masa depan properti tersebut adalah lokasi di mana properti tersebut berdiri.
 
Jadi jika lokasi properti yang bersangkutan prospektif—memiliki infrastruktur yang baik, dekat dengan berbagai fasilitas umum, dan lain-lain—maka tak diragukan lagi potensi kenaikan harga properti tersebut juga akan semakin tinggi. Dan lokasi seperti inilah yang perlu dibeli untuk investasi.
 
Lokasi Prospektif
bagi Anda yang berniat menjadi investor properti maka berikut adalah ciri-ciri lokasi investasi properti yang prospektif yang harus diketahui:
 
 
•    Ciri pertama, arus masuk ke lokasi lebih besar dari arus ke luar. Artinya, secara demografi kawasan itu masih menjadi tujuan arus manusia, yang otomatis juga menjadi arus barang. Dengan kata lain, lokasi tersebut menjadi salah satu pilihan tempat bagi banyak manusia untuk menggantungkan hidup.
 
•    Ciri kedua, lokasi memiliki akses yang baik dengan pusat kota, yakni area tempat terjadinya aktivitas perkotaan (urban activities), seperti CBD area (di Jakarta disebut segitiga emas), kawasan perdagangan, kawasan bisnis, dan kawasan hiburan (entertainment area).
 
Pusat kota—sesuai namanya—harus selalu dekat dengan Ibukota. Di dalam sebuah pusat kota, bisa saja terdapat lebih dari satu pusat pertumbuhan (growth center). 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo