Yuk Cari Tahu Konsep Zen untuk Rumah Idaman Anda Bersama Keluarga

image

Propertinews.id  – Saat ini telah banyak berbagai jenis rumah yang bisa Anda pilih untuk rumah Anda di masa depan.

Banyaknya konsep rumah yang ada tentu akan memberikan banyak pilihan dan semakin banyak pilihan untuk Anda yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda.

Salah satu konsep rumah yang bisa Anda tiru yakni konsep rumah yang berasal dari Jepang yaitu Konsep Zen Living.

Zen memiliki arti menggapai pencerahan melalui intuisi melalui meditasi. Rumah dengan konsep zen mengedepankan prinsip keseimbangan, harmoni dan juga relaksasi.

Tidak hanya rapih, rumah berkonsep zen living juga akan membuat penghuni lebih disiplin karena secara tidak langsung pengguna akan lebih memprioritaskan kebutuhan dibandingkan keinginan.

Konsep ini menjadikan penghuni perlu menghilangkan barang yang tidak dipakai untuk menambahkan barang baru yang lainnya.

Dengan menerapkan konsep zen maka Anda bisa lebih menghemat dana karena Anda akan menahan diri untuk memiliki sesuatu secara berlebihan.

Konsep zen tentu saja berbeda dengan konsep minimalis dimana biasanya konsep zen lebih menggunakan warna natural seperti putih, hijau, abu-abu dan krem muda sedangkan konsep minimalis menggunakan warna yang lebih beragam lagi.

Konsep zen biasanya jarang menggunakan bentuk yang terlalu dinamis baik secara furnitur dan elemen dekorasi dan ini berbeda dengan rumah minimalis.

Meski sederhana tetapi konsep zen mewajibkan adanya titik fokus di setiap ruangnya hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti menempatkan standing lamp, tanaman dan objek yang lainnya.

Konsep Zen lebih mementingkan esensi material pada peralatan dibandingkan dengan ukiran yang ada pada peralatan tersebut.

Nah itu dia keunggulan dari konsep zen living. Tidak ada salanya bagi Anda untuk mencoba konsep ini dan rasakan kehidupan yang sederhana dan teenage yang dihadirkan hunian ini.

Kunjungi juga website Prime360 untuk mengetahui artikel menarik seputar rumah dan villa rekomendasi terbaik yang ada di Indonesia. 

Ingin tahu informasi terupdate seputar berita properti lainnya? Anda bisa mengunjungi website PropertiNews.id yang merupakan portal berita terbaik di Indonesia.  (MSH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo