Maksimalkan Apartemen Mungil Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang - Anda yang tinggal sendiri kadang lebih memilih dan merasa nyaman tinggal di Apartemen mungil. Meskipun ukurannya terbatas, Anda bisa kok memaksimalkan Apartemen mungilnya.

Memiliki Apartemen dengan ukuran terbatas memang akan menciptakan tantangan tersendiri untuk Anda. Anda dapat menyiasatinya dengan memilih perabot yang tepat, mendesain interior dengan efisien, namun tetap estetik. Jika saat ini Anda berencana untuk mendesain Apartemen mungil Anda, berikut ini tips-tips yang bisa Anda terapkan.


1. Maksimalkan Cahaya
Sejatinya memaksimalkan cahaya bisa diterapkan pada Apartemen dengan ukuran yang beragam. Namun, bagi pemiliki Apartemen mungil misalnya Apartemen studio, memaksimalkan cahaya akan memberi kesan ruangan yang lebih luas. Selain itu, memaksimalkan cahaya juga akan memengaruhi suasana hati dan produktifitas keseharian Anda.

Memaksimalkan cahaya alami ini bisa Anda lakukan dengan memasang gorden yang tipis, atau memasang tirai tipis terbuat dari linen. Jika yang Anda gunakan saat ini adalah gorden dengan kain yang besar dan enggan untuk menggantinya, Anda dapat membuka gorden sepanjang hari supaya cahaya masuk ke ruangan. 

2. Perjelas Alur Ruangan
Maksudnya adalah Anda dapat memberi pembatas antar ruangan, hal ini bisa dilakukan dengan penataan furnitur yang benar. Perlu diperhatikan, penataan furnitur harus menghindari ruang kosong yang bukan merupakan alur dari keseluruhan Apartemen. Dengan penataan furnitur yang benar, maka ruang tamu, kamar, dan dapur serta ruangan lainnya yang Anda ciptakan di Apartemen akan lebih maksimal fungsinya.

3. Tempatkan Akses Ruangan
Aksen ruangan ini bisa Anda terapkan di Apartemen Anda, dengan menerapkan konsep ini Anda akan menemukan setiap ruangan di Apartemen yang lebih estetik lagi. Adapun aksen ruangan yang bisa Anda gunakan seperti karpet dan printed arts.

4. Gunakan Furnitur Multi-Fungsi
Menggunakan furnitur multi-fungsi akan memberikan nilai lebih pada ruangan Apartemen Anda. Selain menghemat biaya pembelian furnitur, juga akan menghemat ruangan Anda karena Anda tidak perlu menaruh furnitur beragam pada sebuah ruangan.


5. Rapikan Apartemen Anda Secara Berkala
Sebuah keuntungan memiliki Apartemen dengan ukuran tidak luas adalah mudah untuk membersihkannya. Anda bisa merapikan Apartemen secara berkala untuk kenyamanan Anda tinggal di dalamnya. 

6. Maksimalkan Tembok Anda
Apartemen dengan ukuran tidak luas kadang menuntut Anda harus kreatif dalam menata furnitur. Termasuk furnitur penyimpanan barang, yang tak selalu harus Anda letakkan di tanah. Anda bisa memaksimalkan tembok di Apartemen Anda sebagai tempat penyimpanan barang dengan memanfaatkan rak gantung. 

7. Sesuaikan Furnitur dengan Ruangan Anda
Alangkah bijaknya jika Anda menempatkan furnitur yang sesuai dengan ruangan Anda. Misalnya, Anda memiliki Apartemen studio dengan ukuran terbatas. Maka, jangan tempatkan sofa untuk 3 orang, melainkan sofa dengan ukuran medium atau kecil yang tidak akan membuat ruangan menjadi penuh.

8. Hindari Dekorasi Berlebihan
Dekorasi yang berlebihan hanya akan membuat ruangan Anda nampak semakin sempit. Jangan menaruh bantal berlebihan atau pernak-pernik kecil yang ramai di ruangan. Lebih baik, Anda meletakkan satu dekorasi besar daripada dekorasi kecil yang banyak. 

Beberapa hal di atas dapat Anda terapkan untuk dapat memaksimalkan Apartemen mungil Anda. (put)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo