5 Fakta Mengejutkan Tentang Rumah Bill Gates

image

Propertinews.id, Tangerang – Siapa yang tak kenal dengan Bill Gates? Pria terkaya di dunia dengan nilai harta lebih dari USD 86 miliar atau setara dengan Rp 1.145,53 triliun selalu memiliki sisi unik untuk dibahas, seperti gaya hidupnya, kesehariannya, hingga rumah yang dimilikinya. Sebagai orang terkaya di dunia, tentu untuk membeli rumah bukanlah sebuah masalah. Bos Microsoft ini bebas untuk membeli rumah sesuai keinginannya dengan uang yang berlimpah.

Sudah menjadi rahasia umum, bila Bill Gates memiliki rumah dengan harga fantastis dan fasilitas super canggih. Orang terkaya ini memiliki rumah yang terletak di Medina, kawasan perumahan elit di Washington D.C.

Anda pasti penasaran bukan, berapa sih harga rumah yang dimiliki orang terkaya ini? seperti yang dilansir Bussiness Insider, rumah Bill Gates memiliki nilai kurang lebih USD 124.99 juta atau sekitar Rp 663 miliar. Harga yang cukup fantastis untuk seukuran rumah.

Kendati demikian, Tahukah Anda bahwa nilai tersebut bukanlah nilai asli ketika pertama kali Bill Gates membelinya, melainkan mengikuti harga mata uang sekarang. Rumah yang dijuluki ‘Xanadu 2.0’ ini pertama kali dibeli Bill Gates seharga USD 2 juta atau sekitar Rp 26,6 miliar pada tahun 1998, bayangkan rumah tersebut kini memiliki harga yang berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Rumah mewah ini dibangun di atas tanah seluas 6,131 m² dan dilengkapi dengan teknologi super canggih. Tak hanya itu, rumah Bill Gates juga memiliki beberapa fakta unik yang menarik untuk dibahas. Apa sajakah itu? Berikut kami sajikan 5 fakta mengejutkan tentang rumah Bill Gates:

1. Konsep Rumah Pedesaan yang Dilengkapi Teknologi Canggih

Hasil gambar untuk rumah bill gates

Sebagai orang yang super sibuk dengan segudang perkerjaannya, tentu Bill Gates sangat membutuhkan ketenangan dalam hidupnya. Atas alasan tersebut nampaknya Bill Gates membuat rumah dengan suasana minim layaknya di sebuah pedesaan.

Rumah xanadu 2.0 ini dihiasi dengan kolam berisi air mancur yang membasahi pepohonan palem serta dilengkapi karya seni khas pedesaan yang bisa digunakan untuk relaksasi dengan cepat dan mudah.

Bahkan jika Anda mencoba untuk menyelam di kolam tersebut, Anda akan mengalami hal yang menakjubkan karena adanya sistem bawah air yang bisa memutar musik sesuai pilihan Anda.

2. Dilengkapi Sensor Berteknologi Canggih

Hasil gambar untuk rumah bill gates

Pernahkah Anda memimpikan untuk memiliki rumah dengan teknologi super canggih? Kalau iya, berarti Anda harus coba mampir kerumah bos Microsoft ini, karena segala impian Anda dapat ditemukan di sini.

Rumah Bill Gates dilengkapi dengan sistem sensor berteknologi tinggi yang bisa membantu untuk memantau iklim dan pencahayaan ruangan. Uniknya, para tamu yang singgah di rumah ini akan diberikan pin yang berinteraksi dengan sensor yang terletak di seluruh rumah.

Tak hanya sampai di situ saja kecanggihan rumah Bill Gates, bahkan ketika Anda memasuki rumah orang terkaya ini, Anda akan merasa seperti diikuti oleh suara musik di tiap ruangan karena dilengkapi pengeras suara super canggih.

3. Tingkat Privasi yang Tinggi

Hasil gambar untuk rumah bill gates

Sebagai orang terkaya di dunia, tentu Bill Gates menginginkan rumah yang bebas dari kebisingan. Atas alasan tersebut ia membangun rumah dengan tingkat privasi yang tinggi.

Rumah canggih ini dilindungi dengan pagar alam, seperti pepohonan dan juga semak-semak sehingga selain untuk melindungi seisi rumah, pagar alami ini juga berfungsi untuk membuat suhu rumah agar tetap nyaman.

4. Terdapat Aliran Sungai Buatan

Hasil gambar untuk rumah bill gates

Suasana nyaman akan Anda temukan ketika singgah di rumah Bill Gates. Kenapa? Karena rumah ini terdapat aliran sungai buatan yang mengalir di seluruh rumah. Fungsi sungai buatan ini adalah untuk menampung air pembuangan.

Aliran air ini hadir dengan dukungan teknologi arus air yang bisa memberi manfaat bagi lingkungan hidup, bahkan pada ikan-ikan salmon peliharaan Gates.

5. Terdapat 7 Ruang Makan dan 6 Dapur

Hasil gambar untuk rumah bill gates

Rumah Bill Gates dilengkapi dengan tujuh ruang makan lengkap dengan enam dapur. Tak hanya itu, rumah tersebut juga dilengkapi dengan koki pribadi yang siap melayani selama 24 jam. Ketika sedang bertamu di sini, Anda tak perlu risau dan menahan lapar, karena kapanpun Anda bisa makan sepuasnya. (MDA)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo