Wajib Tahu! Ini Dia Warna Cat Kamar Tidur yang Baik untuk Kesehatan Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Suasana kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin agar pemilik kamar bisa tidur dengan nyenyak. Salah satu nya dengan memilih warna cat untuk kamar anda. Warna cat ternyata dapat berpengaruh pada kesehatan anda. Memilih warna cat tidak boleh sembarangan. Menyesuaikan warna cat kamar dengan warna kesukaan anda belum tentu menghasilkan cat kamar yang baik untuk kesehatan.

Seperti apasih warna cat kamar tidur yang baik untuk kesehatan itu ? Yuk simak artikel kami berikut ini.

Biru 

Warna biru bisa dikaitkan dengan elemen air. Sifatnya dapat menenangkan pikiran dan hati. Apabila anda mengidap insomnia atau susah tidur, gunakanlah warna cat kamar tidur yang baik untuk kesehatan ini. Saat pikiran releks, anda akan lebih mudah terlelap. Saat bangun pagi pun, tubuh anda akan menjadi lebih segar. Agar warna cat kamar tidur yang baik bisa lebih efektif, pilihlah warna biru muda atau biru pastel untuk mendominasi warna dinding.

Abu-Abu Muda

Warna cat kamar yang baik untuk kesehatan selanjutnya adalah warna abu-abu muda. Warna yang berasal dari gabungan warna putih dan hitam ini dapat memberikan kesan kamar yang hangat dan nyaman sehingga sangat cocok sebagai tempat beristirahat.

Tosca

Tosca merupakan gabungan dari warna hijau dan biru. Warna ini bisa menjadi pilihan anda jika merasa bosan dengan warna biru atau hijau aja. Selain kesan nyaman, warna tosca juga memiliki kesan yang ceria sehingga dapat membangkitkan mood.

Cokelat

Sudah jadi rahasia umum kalau warna cokelat adalah warna andalan untuk menciptakan suasana yang hangat. Warna ini juga disebut-sebut sebagai warna cat kamar tidur yang baik karena anda akan cepat terlelap dibuatnya. Tapi anda juga harus memperhatikan tone-nya.

Baca Juga : Perhatikan Hal Ini Jika Anda Ingin Membuat Desain Mezzanine di Rumah

Jika anda ingin terlihat lebih modern, coba kombinasikan warna cat kamar tidur yang baik seperti cokelat muda dengan warna krem atau putih. Hindari penggunaan cokelat tua. Warna ini dianggap terlalu hangat sehingga malah membuat kita malah beranjak dari tempat tidur di pagi hari.

Kuning

Apakah anda sering merasa berat untuk bangun di pagi hari ? Jika iya, anda bisa menggunakan warna kuning untuk dinding kamar tidur. Kuning merupakan warna cat kamar tidur yang baik karena akan membuat anda bersemangat di pagi hari. Mood akan meningkat, mengurangi stres, dan tubuh akan terasa lebih segar.

Kami sarankan anda untuk mengguakan warna kuning pastel atau yang paling tua sebagai pilihan turunan warna cat kamar tidur yang baik agar bisa tidur nyenyak di malam hari. Kalau anda ingin mengkombinasikan warna cat kamar tidur kuning dan putih, itu bisa menjadi ide yang menarik juga. Dengan demikian, pemilihan warna cat kamar tidur yang baik tidak akan terlihat norak.

Baca Juga : Inspirasi Desain Musholla Minimalis Modern Dalam Rumah

Itu dia tadi warna cat untuk kamar tidur yang baik untuk kesehatan. Jangan sampai karena salah pilih warna, kamar tidur anda tidak lagi nyaman dan membuat tidur anda tidak berkualitas. Selamat mencoba. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo