Waspadai Ciri Agen Properti Nakal Ini!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bisnis properti nampaknya tengah menjadi salah satu bisnis yang diminati banyak orang. Selain dapat dijadikan sebagai hunian, properti sendiri merupakan sarana investasi yang mnggiurkan dan menjanjikan bagi pemiliknya.

Meskipun sangat menjanjikan, nyatanya menjual atau menawarkan properti merupakan salah satu hal sulit yang dilakukan. Oleh karena itu, banyak penjual properti yang berharap agar propertinya dapat cepat terjual menggunakan jasa pihak ketiga atau Agen Properti. Jasa pihak ketiga. Jasa pihak ketiga ini pun semakin banyak bermunculan dari yang bersifat personal hingga terorganisir dalam sebuah badan hukum CV atau PT.

Namun, jangan salah mengira Anda dapat menyerahkan semua properti kepada Agen Properti. Sebab, tak jarang terdapat Agen Properti yang tidak professional dan dapat merugikan Anda. Berikut ini beberapa ciri-ciri Agen Properti yang perlu Anda hindari:

1. Mengatur Harga Jual

Salah satu ciri dari Agen Properti yang perlu Anda waspadai ialah Agen Properti yang mengatur Anda dalam penentuan harga jual properti. Agen Properti yang baik seharusnya tidak mengatur dan menentukan secara sepihak tetapi lebih mengarahkan dan memberikan data-data seputar harga yang sesuai dari proeprti tersebut.

Baca Juga: Cara Mengetahui Macam Penentuan Harga Properti

2. Memaksa

Sejatinya, Agen Properti akan membantu Anda dalam melakukan penjualan sekaligus membantu menemukan properti yang cocok untuk Anda. Namun, seorang Agen Properti yang baik bukanlah seorang yang sengaja memaksa Anda dengan pilihannya.

Seperti yang telah diketahui bahwa penghasilan dari seorang Agen Properti ialah berasal dari komisi penjualan. Maka, semakin cepat ia melakukan penutupan transaksi, akan semakin cepat pula ia mendapatkan uang.

3. Pemberi Janji

Ciri Agen Properti yang perlu Anda hindari lainnya ialah mereka yang sering memberikan iming-iming akan membeli properti misalnya rumah apabila tidak terjual. Salah satu trik yang dilakukan beberapa Agen Properti adalah memberiikan janji kepada Anda untuk membeli properti dalam jangka waktu yang lama. Hal ini tentunya jelas sekali merupakan jebakan agar Anda mau terikat dengan kontrak yang panjang dalam penjualan properti.

4. Hiraukan Janji Agen Properti

Untuk poin terakhir ini tentunya sangat perlu untuk Anda ingat lho. Hiraukan semua janji atau harapan yang diberikan semua Agen Properti. Yang perlu Anda lakukan ialah dengan menganalisis dan melakukan riset ke beberapa penjual properti.

Menjual properti memang bukanlah hal yang mudah namun menjadi penjual properti yang cerdas juga bukanlah yang sulit. Anda masih bisa menggunakan beragam cara untuk menjual properti selain dengan menggunakan Agen Properti. (DD)

Bagikan Artikel ini:

Artikel Terkait

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo