Cara Menjual Properti Secara Efektif Melalui Internet

image

PropertiNews.id, Tangerang – Indonesia merupakan negara yang memiliki penetrasi internet yang sangat tinggi. Lebih dari 180 juta masyarakat Indonesia memiliki akses internet. Banyaknya pengguna internet ini dapat mengubah bagaimana produk dipasarkan, tidak terkecuali dalam industri properti.

Banyak pengembang dan agen properti menggunakan metode digital marketing untuk memasarkan produk mereka. Pemasaran melalui internet dinilai lebih murah dan terukur dibanding pemasaran konvensional, sehingga, strategi pemasaran dapat dilakukan dengan lebih efisien.

Metode pemasaran melalui internet juga memungkinkan perusahaan untuk menjangkau khalayak spesifik sesuai dengan pasar yang dituju dan demografik yang diinginkan seperti umur, pendidikan, jenis kelamin, kota, dan kategori lainnya.

Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menjual properti Anda melalui internet.

1.       Portal Jual Beli Properti

Pasang iklan di portal jual beli properti. Strategi ini merupakan hal yang dapat Anda lakukan tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Melalui portal properti, Anda dapat memanfaatkan traffic yang tinggi sehingga kemungkinan khalayak untuk melihat iklan Anda menjadi lebih besar. Terlebih, biasanya pengunjung yang mengakses portal properti merupakan orang-orang yang berencana untuk membeli atau menjual properti milik mereka.

2.       Website

Selain dengan pemasangan iklan di portal properti, Anda dapat membangun website Anda sendiri yang menampilkan produk properti yang Anda jual. Membangun website tentu memerlukan biaya yang lebih banyak karena kebutuhan untuk design dan biaya hosting.

Jika Anda merupakan individu yang hanya ingin menjual salah satu properti Anda, maka Anda dapat menjual melalui portal properti saja. Namun jika Anda memiliki bisnis di bidang properti, memiliki website tentu akan sangat membantu, terutama untuk meningkatkan brand awareness dan brand trust.

Untuk mengembangkan website sehingga didapatkan konversi berupa traffic hingga penjualan, maksimalkan konten dengan membuat artikel, foto serta video yang menarik di website Anda. Teknik lain yang harus dilakukan adalah Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM) agar website Anda muncul dalam mesin pencari sesuai dengan kata kunci.

3.       Media Sosial

Media sosial tentu menjadi senjata yang sangat kuat untuk memasarkan produk pada hari ini. Di Indonesia, mayoritas pengguna internet mengakses dan aktif mencari informasi di media sosial. Untuk berhasil memasarkan produk properti, Anda dapat menggunakan fitur promosi berbayar seperti Facebook Ads, atau Instagram Ads.

Di Facebook Ads misalnya, Anda dapat memasang iklan yang menargetkan demografi khalayak tertentu. Demografi ini dapat meliputi umur, ketertarikan, jenis kelamin, penghasilan, hingga area penyebaran iklan. Dengan iklan yang menyasar target dengan demografi secara khusus, Anda dapat mengurangi biaya iklan yang harus dikeluarkan jika menggunakan media tradisional seperti TV. Dengan menggunakan iklan di media sosial, Anda dapat menghitung Return of Investment (ROI) dengan lebih akurat.

4.       Follow Up

Follow up tentu merupakan cara untuk memastikan upaya pemasaran dapat terkonversi menjadi penjualan. Iklan di portal properti, website, dan media sosial yang sudah disebarkan akan menjaring orang-orang yang tertarik dengan produk Anda. Oleh karena itu, lakukan follow up terhadap pembeli potensial dengan melakukan penawaran dan menanyakan informasi secara aktif. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo