Tren Rumah Pintar

image

Propertinews.id, Tangerang - Saat ini tren rumah pintar lebih mudah diterima banyak masyarakat. Karena memiliki hunian kini tidak hanya soal lokasi dan desain. Terlepas dari itu, sistem keamanan, dan kepraktisan juga jadi poin penting dalam memilih hunian.

Terlebih lagi, rumah pintar memberikan kemudahan untuk penghuninya mengontrol dan menata rumah dengan bantuan internet dan smartphone. 

Pada semester kedua tahun 2019 ini, sejumlah pengembang mulai meluncurkan proyek rumah pintar sebagai cara menangkap minat konsumen yang semakin selektif. Selain membuat penghuninya lebih tenang, teknologi rumah pintar juga membuat penggunaan energi jadi lebih efisien dan ramah lingkungan.


Tingkat keamanan yang jauh lebih tinggi tersebut lantaran adanya unit CCTV yang diinstal di sudut-sudut tertentu ruangan, serta semacam panic button untuk melaporkan masalah keamanan, yang semua itu dapat diakses dari satu aplikasi di ponsel pintar. Ada juga pengembang yang menyediakan smoke detector dan motion detector. 

Adapun manfaat dari rumah pintar ini adalah memiliki kualitas hidup lebih baik. Dimana kita menggunakan teknologi canggih untuk memanfaatkan energi dan juga uang. Misalnya, bola lampu LED pintar yang dapat diautr untuk mati saat Anda meninggalkan rumah. Dengan begitu hidup jadi lebih praktis dan energi serta uang dapat lebih hemat. Tentu saja karena tagihan listrik jadi lebih rendah dibandingkan Anda tidak tinggal di rumah pintar. (put)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo