Tips Memaksimalkan Bisnis Properti Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Properti memang merupakan sektor bisnis yang menggiurkan. Bisnis properti menarik banyak orang karena harganya yang cenderung stabil dan terus meningkat setiap tahunnya.

Pengolahan bisnis properti cenderung mudah, sedangkan laba yang dapat dihasilkan cenderung besar. Bagi beberapa orang yang berpengalaman, melakukan penjualan properti cukup gampang dilakukan. Namun bagi para pemula atau yang masih berkutat pada pemasaran konvensional, terdapat beberapa cara yang dapat memaksimalkan potensi bisnis properti.

Berikut beberapa cara agar bisnis properti dapat menguntungkan.

1.       Renovasi

Selain lokasi dan fasilitas, kondisi bangunan tentu menjadi salah satu faktor yang menentukan harga jual sebuah rumah. Hal ini merupakan salah satu hal yang paling dipertimbangkan oleh calon pembeli. Dengan kondisi bangunan yang kurang baik, pembeli tentu perlu menambah biaya untuk renovasi sehingga harga dapat turun jauh seperti yang diharapkan pada saat proses tawar-menawar.

Lakukan renovasi properti Anda agar properti yang ditawarkan diminati oleh banyak orang. Renovasi dapat berupa mengecat ulang dinding, memperbaiki atap atau pipa air yang bocor, saluran pembuangan yang lancar, pintu dan jendela yang berfungsi dengan baik, serta kebersihan bangunan secara keseluruhan.

Bangunan dengan fungsi yang sempurna serta tampilan yang bersih akan menarik perhatian konsumen dengan properti yang terlihat tidak terawat dengan baik.

2.       Iklan yang Menarik

Manfaatkan internet untuk memasarkan properti Anda, seperti melalui situs jual beli properti maupun media sosial. Pastikan iklan yang Anda buat menarik sehingga orang yang melihat akan memperhatikan. Selain menarik, sebuah iklan tentu harus jujur. Hal ini agar calon pembeli tidak akan kehilangan rasa percaya terhadap Anda saat mereka melakukan survei.

Anda dapat menampilkan kelebihan properti Anda, seperti lokasi yang strategis. Gunakan pula foto terbaik yang dapat menggambarkan kondisi properti saat ini sehingga calon pembeli dapat memiliki gambaran. Selain itu, Anda perlu menampilkan informasi spesifik yang dapat menjadi nilai tambah bagi pembeli.

Jika properti Anda memiliki kekurangan, maka Anda perlu menyebutkan hal tersebut di iklan. Hal ini untuk memperlihatkan bahwa Anda adalah penjual yang jujur dan konsumen tidak akan merasa kecewa saat melakukan pengecekan.

3.       Durasi Pemasangan Iklan

Waktu pemasangan iklan memiliki pengaruh terhadap minat calon pembeli. Jika Anda memasang iklan yang terlalu lama di media sosial, calon penyewa akan menganggap properti Anda tidak menarik dan mengesankan properti Anda tidak laku.

Untuk mengatasi hal ini, batasi durasi iklan yang ditampilkan. Anda dapat mengatur agar iklan Anda muncul di media sosial selama satu minggu. Dengan iklan yang tepat, properti Anda tentu akan terlihat tetap menarik.

4.       Ulasan

Dalam pemasaran digital, penilaian dan ulasan yang diberikan oleh konsumen dapat mempengaruhi citra bisnis Anda secara signifikan. Anda perlu berhati-hati dengan ulasan yang diberikan oleh konsumen. Oleh karena itu, manfaatkan hal ini untuk meningkatkan kualitas layanan dan produk bisnis Anda.

Lakukan pemantauan secara teratur dan tindak lanjuti setiap penilaian dan ulasan yang ada. Jika terdapat saran atau komplain, balas dengan memberi tahu bahwa Anda akan memperbaiki layanan dan produk Anda, serta jelaskan mengapa hal itu bisa terjadi. Dengan layanan konsumen yang baik, calon pembeli tentu akan lebih merasa percaya dengan bisnis Anda. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo