Ini Dia Trik Mudah Mengubah Ruangan Gelap Agar Terlihat Lebih Cerah!

image

Propertinews.id, Tangerang – Salah memperkirakan letak dan posisi ruangan dengan tepat memang sering terjadi saat kita membangun rumah. Hal ini berdampak pada kondisi cahaya yang ada di dalam ruangan, hingga kemungkinan dapat menyebabkan ruangan terlihat lebih gelap dan kusam. Dampak negatif dari ruangan yang terlalu gelap dapat membuat penghuni merasa lebih tertekan dan merasa buruk.

Anda tidak perlu khawatir, ruangan yang terlihat lebih gelap dapat diatasi dengan menambahkan beberapa furnitur, mengganti cat, atau menambah sumber penerangan yang ada di dalam ruangan. Dengan penataan ruangan yang baik dan penciptaan gaya desain yang berbeda, ruangan gelap dapat terlihat lebih cerah dan menarik.

Berikut adalah trik yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi ruangan yang gelap:

1.      Ganti furnitur.

Ruangan yang terlihat lebih gelap juga dapat disebabkan oleh adanya perabotan rumah yang berwarna hitam dan memberikan nuansa gelap. Jika Anda ingin memberikan suasana lebih cerah dalam ruangan Anda, Anda dapat mengganti furnitur Anda dengan warna-warna yang lebih terang seperti warna biru muda, warna kuning, atau warna pastel cerah lainnya. Perpaduan berbagai warna juga dapat membuat hunian Anda tidak terlihat monoton. Misalnya, Anda bisa memiliki sofa berwarna biru, meja berwarna putih, dan rak buku yang berwarna pastel kuning.

2.      Gunakan cermin.

Cermin dapat merefleksikan cahaya dan membuat ruangan terlihat lebih terang dan luas. Anda dapat mencoba memasang berbagai cermin di dalam ruangan Anda, mulai dari cermin gantung yang dapat menempel pada dinding, cermin tinggi yang dapat Anda gunakan untuk berpakaian, atau cermin-cermin kecil yang dapat Anda sesuaikan dengan tema desain ruangan Anda.

3.      Perhatikan elemen eksterior.

Tidak hanya di dalam ruangan, elemen eksterior yang ada di luar ruangan juga perlu Anda perhatikan agar cahaya tidak terhalang. Perhatikan pohon-pohon besar dan semak-semak yang ada di luar hunian Anda. Tanaman yang berantakan dan kurang terurus justru menghalangi cahaya yang masuk dan menimbulkan kesan yang jorok.

 Baca Juga: Bingung Kenapa Harga Hunian di Jakarta Mahal? Ini Dia Penyebabnya!

Menambah jumlah lampu di rumah juga dapat menjadi solusi umum yang membuat ruangan Anda terlihat lebih terang. Hunian dengan ruangan yang terang dan pencahayaan yang cukup, dapat memberikan semangat positif bagi para penghuni dan juga membuat hunian terlihat lebih menarik dan artistik. (JES)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo